Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 18:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Life Style
 Listrik Padam, Bagaimana Nasib ASIP?  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Pemadaman Listrik yang cukup lama membuat khawatir para Ibu menyusui. Mengapa?

Ibu menyusui biasanya sudah menabung ASIP (Air Susu Ibu Perah) yang disimpan dalam lemari es. Hal ini agar para Ibu ketika bekerja, tetap bisa memberikan ASI kepada anaknya yang sudah disimpan dengan baik di lemari es.



Namun, belakangan, Pemadaman Listrik terjadi kurang lebih selama hampir 10 jam. Hal ini membuat resah para Ibu menyusui karena khawatir ASI yang disimpan di dalam lemari es justru menjadi cair dan tidak baik dikonsumsi buah hati.

Hal ini justru membuat hati Ibu hancur karena stok ASI yang sudah dipersiapkan untuk sebulan hingga dua bulan ke depan tidak memiliki kualitas yang baik.

Mengutip dari akun Instagram @ibupedia_id, Selasa, (06/08/2019), salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan tidak sering membuka dan menutup lemari es saat listrik Padam.

Sebaiknya, tidak membekukan kembali ASIP beku yang sudah cair dari lemari es. Daya tahan ASIP pada freezer di lemari es satu pintu selama 2 minggu. Kemudian freezer di lemari es dua pintu bertahan 3-6 bulan.

Freezer dengan lemari es pintu di atas selama 6-12 bulan. ASIP beku yang sudah dicairkan bisa bertahan selama 24 jam. ASIP yang baru dipompa bisa bertahan hingga 0-4 hari.(tka)




Sumber: inilah.com

Tag: News



Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat - Gudang Berita Viral Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres - Gudang Berita Viral Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini - Gudang Berita Viral Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print