Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 13:00:02 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Listrik Jawa-Bali Padam, Jokowi Marahi Petugas PLN  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tampak marah-marah kepada PT PLN (Persero) saat mendatangi Kantor PLN Pusat di Kebayoran Baru pada Senin (5/8/2019). Jokowi datang untuk minta penjelasan peristiwa pemadaman listrik di seluruh Pulau Jawa dan Bali.

Menurut dia, dalam sebuah manajemen besar seperti PLN mestinya ada tata kelola risiko yang dihadapi dengan manajemen besar tentu saja ada contigency plan, ada back up plan.

"Pertanyaan saya, kenapa itu tidak bekerja dengan cepat dan baik?" kata Jokowi.



Memang, kata Jokowi, peristiwa pemadaman listrik seperti ini pernah terjadi tahun 2017 untuk Jawa dan Bali. Mestinya, kata dia, hal tersebut bisa dijadikan sebuah pelajaran bersama supaya tidak sampai kejadian yang sudah pernah terjadi kembali lagi.

"Saya tahu ini tidak hanya bisa merusak reputasi PLN, namun banyak hal di luar PLN terutama konsumen sangat dirugikan. Pelayanan  transportasi umum sangat berbahaya sekali, MRT misalnya," ujarnya.

Oleh sebab itu, Jokowi ingin mendengar langsung jelaskan yang simpel dan tidak berbelit apa yang menjadi penyebabnya. Sehingga, kedepan insiden pemadaman listrik seperti ini tak terulag lagi.

"Tolong disampaikan yang simpel-simpel saja, kemudian kalau ada hal yang kurang ya blak blakan saja. Sehingga, bisa diselesaikan dan tidak terjadi lagi untuk masa-masa yang akan datang," jelas dia.

Apalagi, Jokowi merasa penjelasan yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani terlalu rumit. Maka, Jokowi melontarkan kalimat yang cukup keras seperti sindiran kepada PLN.

"Bapak ibu semua kan orang pinter-pinter, apalagi urusan listrik dan sudah bertahun-tahun. Apakah tidak dihitung, apakah tidak dikalkukasi kalau akan ada kejadian-kejadian. Sehingga kita tahu sebelumnya, kok tahu-tahu drop. Artinya, pekerjaan yang ada tidak dihitung, tidak dikalkulasi dan itu betul-betul merugikan kira semuanya," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Utama PT PLN Sripeni Inten Cahyani melaporkan sistem kelistrikan di Jawa dan Bali ini terdapat dua sistem yaitu utara dan selatan dimana sistem transmisi tersebut masing-masing memiliki dua sirkuit.

"Jadi, dua sirkuit di utara dan dua sirkuit di selatan. Jadi totalnya 4 sirkuit/jaringan. Kalau dari utara adalah Rembang, Ungaran, Mandiraja. Kalau dari selatan adalah Kediri, Kasugihan dan Tasik," katanya. [rok]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Airlangga: Partai Golkar Segaris dengan Presiden - Gudang Berita Viral Airlangga: Partai Golkar Segaris dengan Presiden
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
PKS Desak PBB Turun Tangan Cegah Korban Sipil di Kashmir - Gudang Berita Viral PKS Desak PBB Turun Tangan Cegah Korban Sipil di Kashmir
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kebakaran Hutan Lagi  - Gudang Berita Viral Kebakaran Hutan Lagi
Sabtu, 24 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print