Kamis, 21 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 05 Nov 2019, 18:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Lima Program Menteri Teten Manjakan UMKM  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengungkap lima program utama sebagai menteri baru. Lima program itu membawa produk Koperasi dan UMKM Indonesia ke pasar global.

"Lima program itu sesuai dengan visi Presiden Joko Widodo, menjadikan 60 juta UMKM sebagai andalan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi," Kata Teten dalam jumpa pers di kantor Kementerian UMKM, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Kemudian, lima program itu diharapkan bisa menyerap banyak tenaga kerja di tengah situasi perekonomian global yang tengah tidak menentu.



"Kami sedang melakukan revisi program 2020 intinya kami ingin sampaikan bahwa Kemenkop punya tekad untuk membawa produk-produk Koperasi dan UMKM ini memilik daya saing tinggi," kata dia.

Adapun lima program itu antara lain adalah  memperluas pasar produk dan jasa UMKM baik di internasional maupun domestik. Kedua, bagaimana meningkatkan juga daya saing dan kapasitas produk UMKM.

"Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas dan kapasitas produk agar bernilai jual lebih," ujar dia.

Kemudian yang ketiga adalah dukungan pembiayaan dan investasi. Saat ini, kata dia, akses UMKM terhadap pembiayaan baik perbankan maupun nonbank masih sulit meski sudah banyak program yang ditawarkan.

"Tidak mudah UMKM mengakses pembiayaan. Kami perlu merumuskan strategi," ujar dia.

Keempat adalah pemgembangan kapasitas manajemen dan usaha. Dengan cara memperbanyak pendampingan dan pelatihan.

"Ini penting karena UMKM enggak punya expertdi semua lini. Kita akan siapkan pendampingan training dan lain sebagainya. Ini kita akan intinya kami akAn melakukan empowering terhadap UMKM dan koperasi," ujarnya.

Nah, yang kelima adalah memberikan kesempatan dan kemudahan berusaha bagi para pelaku UMKM. "UMKM juga harus punya kesempatan dan kemudahan berusaha. Jadi harus ada keadilan juga bagi UMKM," ujar dia.[jat]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Lima Program Menteri Teten Manjakan UMKM

Tag: News



Cermat Siasati Resesi Ekonomi 2020 - Gudang Berita Viral Cermat Siasati Resesi Ekonomi 2020
Kamis, 21 Nov 2019, 18:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penakluk Nomor 1 Dunia, Penasaran Dengan Emas Individual SEA Games - Gudang Berita Viral Penakluk Nomor 1 Dunia, Penasaran Dengan Emas Individual SEA Games
Kamis, 21 Nov 2019, 18:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rapimnas Hanura 2019 Ditutup, Kader Desak Munas Dipercepat - Gudang Berita Viral Rapimnas Hanura 2019 Ditutup, Kader Desak Munas Dipercepat
Kamis, 21 Nov 2019, 18:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print