Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 16:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lima Jamaah Haji Gresik Meninggal di Tanah Suci - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Jamaah haji asal Gresik dijadwalkan kembali tiba di tanah air mulai hari ini (5/9) hingga tiga hari ke depan. Namun, dari sekitar 2.137 jamaah yang berangkat, lima jamaah meninggal selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Menurut staf Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Gresik Lulus, dari laporan yang didapatkan, perincian lima jamaah haji yang meninggal itu adalah 1 orang dari kloter 55, 1 orang dari kloter 57, dan 3 orang dari kloter 58. ’’Empat jamaah haji tersebut meninggal di Makkah dan satu orang di Madinah,’’ ujarnya.



Untuk jamaah yang meninggal tersebut, Lulus mengatakan bahwa jenazah dikebumikan di Arab Saudi. Lima orang itu berasal dari jamaah yang kategori risiko tinggi (risti) sejak di tanah air.

Sementara itu, para jamaah haji asal Gresik yang mulai tiba hari ini (5/9) di Asrama Haji Surabaya adalah kloter 55, 56, dan 57. Kloter 58 dijadwalkan datang besok (6/9) dan kloter 59 pada Sabtu (7/9). ’’Jadi, langsung dijemput keluarga masing-masing. Tidak ada acara seremonial seperti pemberangkatan lalu,’’ ungkapnya.

Lulus menuturkan, kondisi cuaca saat ini di Arab Saudi memang cukup ekstrem. Tidak sedikit pula jamaah yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit. ’’Jamaah yang ke rumah sakit lumayan banyak. Baik yang sekadar rawat jalan maupun opname,’’ katanya.

Meski demikian, pihaknya memastikan para jamaah dalam kondisi yang baik saat kepulangan. Dia berharap proses kepulangan jamaah selama tiga hari ini berjalan lancar. ’’Semoga diberi kelancaran hingga para jamaah kembali ke rumah,’’ ucapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Teknologi Modifikasi Cuaca Tak Efektif, Asap Masih Pekat - Gudang Berita Viral Teknologi Modifikasi Cuaca Tak Efektif, Asap Masih Pekat
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Rizal Ramli Diminta Ceramah di Festival Film Dunia  - Gudang Berita Viral Rizal Ramli Diminta Ceramah di Festival Film Dunia
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Pelatih Barcelona Merasa Tertekan Sejak Awal Musim  - Gudang Berita Viral Pelatih Barcelona Merasa Tertekan Sejak Awal Musim
Selasa, 24 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print