Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 15:00:08 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lilin Sambar Bensin Saat Listrik Padam, Warga Cipondoh Tewas Terbakar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Buntut pemadaman total atau black out yang melanda wilayah Jabodetabek hingga Jawa Barat memicu kebakaran di banyak lokasi, Minggu (4/7). Terbaru, kebakaran dikabarkan melanda sebuah rumah yang menjual sembako dan bensin di Jalan Mansyur Gondrong Udik, Cipondoh, Kota Tangerang. Akibatnya, salah seorang warga tewas terbakar dalam insiden tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim mengatakan, api pertama muncul pada pukul 19.30 kemarin. Karena menyambar objek mudah terbakar, api langsung mebebsar dan menyebabkan pemilik rumah, Sakinah, 25, meninggal dunia karena luka bakar. Sedangkan suaminya, Sopian, 25, mengalami luka bakar.



“Saat ini Sopian tengah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Mulya Pinang, Kota Tangerang. Sedangkan korban Sakinah dibawa ke RSUD Tangerang,” kata Abdul dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/8).

Abdul menerangkan, kebakaran bermula saat listrik padam. Karena gelap, Sopian menyalakan lilin untuk penerangan. Lilin itu diambilnya dari dekat etalase tempat menyimpan bensin. “Lalu terjadi sambaran api dan langsung mengenai tabung gas. Korban kan juga menjual sembako. Sopian menderita luka bakar, sementara istrinya meninggal dunia di lokasi kejadian,” jelasnya.

Dari kejadian ini, polisi mengamankan barang bukti berupa lima buah tabung gas dan pecahan botol bekas bensin. Aparat sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian guna kepentingan penyelidikan.

Diketahui, gangguan listrik yang terjadi sejak kemarin siang berangsur-angsur pulih tadi malam. Seharian kemarin PLN berupaya mengembalikan aliran listrik seperti sediakala. Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani memimpin langsung proses perbaikan sistem pembangkit listrik. Recovery dilakukan dari pusat pengendalian beban sistem Jawa-Bali sampai ke unit-unitnya.

Inten menjelaskan, area yang paling terdampak adalah Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. “Fokus kami mengirimkan pasokan agar sistem aliran listrik ke DKI Jakarta segera pulih,” terang Inten di Pusat Pengatur Beban (P2B) PLN Depok Minggu sore.

Normalisasi aliran listrik per pukul 17.30 telah mencapai GITET Balaraja di Tangerang dan GITET Gandul di Depok. Listrik dialirkan secara bertahap ke sejumlah pembangkit listrik. Di antaranya PLTU Suralaya, PLTGU Muara Karang, dan PLTGU Priok. PLN juga mengoperasikan PLTA Saguling dan PLTA Cirata untuk menstabilkan daya tegangan di PLTU Suralaya.

Blackout accident kemarin terjadi karena gangguan pada SUTET 500 kv Ungaran-Pemalang. Pengi­riman energi listrik dari timur ke barat gagal atau terputus. Aliran energi listrik yang terputus memicu trip atau lepasnya jaringan di PLTU yang ada di Jawa Barat dan Banten. Trip hanya terjadi di pembangkit listrik di wilayah barat sehingga pasokan listrik di timur Jawa tetap aman.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wow, Staf Senior Pangeran Harry dan Meghan Markle Perempuan Semua - Gudang Berita Viral Wow, Staf Senior Pangeran Harry dan Meghan Markle Perempuan Semua
Minggu, 25 Agu 2019, 13:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 BBTN Kembangkan KPR Komunitas di 15 Daerah  - Gudang Berita Viral BBTN Kembangkan KPR Komunitas di 15 Daerah
Minggu, 25 Agu 2019, 13:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Kepala BKP Dorong Kerja Sama Petani Muda di APEC  - Gudang Berita Viral Kepala BKP Dorong Kerja Sama Petani Muda di APEC
Minggu, 25 Agu 2019, 13:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print