Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 00:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lewat Leclerc, Kebangkitan Ferrari Itu Nyata Adanya - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com– Saat Fernando Alonso memenangi balapan kandang Ferrari terakhir di GP Italia pada 2010, Charles Leclerc berusia 12 tahun. Pada tahun tersebut, pembalap Monako itu baru memenangi ajang Junior Monaco Kart Cup.

Sembilan tahun kemudian, Leclerc-lah yang menyudahi puasa kemenangan skuad Kuda Jingkrak tersebut di kandang.



Tifosi Ferrari akhirnya kembali berpesta di rumah sendiri. Mereka menyemut di area grid start Sirkuit Monza, menyaksikan Charles Leclerc melakukan selebrasi kemenangan di podium. Dua bendera rakasa bergambar Kuda Jingkrak terbentang di antara mereka.

Kemenangan di balapan kandang kemarin serasa istimewa karena menjadi salah satu tonggak kembangkitan Ferrari musim ini. Setelah 12 balapan tak pernah sekali pun meneguk kemenangan, di Monza tadi malam WIB tim pabrikan Italia tersebut menyabet podium tertinggi dua kali beruntun.

Sebelumnya, mereka memenangi balapan di GP Belgia. Juga melalui tangan Leclerc. ’’Sejatinya saya juga melakukan beberapa kesalahan. Tetapi, pada akhirnya, saya finis pertama,’’ ucap Leclerc setelah balapan.

Victory tersebut sekaligus membuat Leclerc menjadi pembalap Ferrari ketiga dalam sepuluh tahun terakhir yang sanggup menciptakan back-to-back kemenangan. Tahun lalu, Sebastian Vettel memulai dua balapan pada awal musim dengan kemenangan beruntun. Sebelumnya, pada musim 2010, Alonso menciptakan kemenangan beruntun di GP Italia dan Singapura.

Kemenangan kemarin juga membuat Ferrari kembali menjadi King of Monza. Performa Tim Kuda Jingkrak yang membaik sejak jeda musim panas menjadi pertanda. Kekuatan Ferrari di lintasan lurus tidak bisa dibendung dua pembalap Mercedes.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang menemani Leclerc di podium kedua dan ketiga sebenarnya selalu mampu mendekatkan jarak saat melibas tikungan pelan. Tetapi, di trek lurus, Leclerc sangat tangguh.

Yang membuat penampilan Leclerc menjadi luar biasa dan layak diganjar driver of the day adalah keberaniannya meladeni duel melawan Hamilton dengan gayanya yang agresif. ’’Tapi, bagaimanapun, mereka (Ferrari) memang lebih cepat hari ini,’’ urai Hamilton.

Pembalap Inggris itu sempat mempertanyakan keputusan pengawas balapan yang tidak memberikan penalti waktu keduanya berduel di tikungan Roggia Chicane. Hamilton kehilangan momentum mengejar Leclerc setelah melakukan kesalahan pada lap ke-42.

Mobilnya nge-lock sebelum memasuki tikungan pertama. Alhasil, Bottas yang berada di belakangnya, langsung mengambil alih tugas Hamilton.

Bila Leclerc mengunci kemenangan di Monza, lain halnya nasib rekan setimnya, Vettel. Dia harus menjadi pesakitan setelah terlibat insiden pada lap ketujuh. SF90 tunggangannya melintir, lalu sayap depan dihantam ban belakang mobil Lance Stroll.

Vettel dipenalti 10 detik setelah dianggap melakukan manuver berbahaya. Dia pun harus puas finis di posisi ke-13. Dia juga diganjar 3 penalti poin pada super license-nya. Kini penalti poin Vettel sudah 9. Tiga lagi penalti poin dijatukan sebelum 19 Oktober nanti (jangka waktu setahun), pembalap Jerman tersebut bakal dilarang membalap satu seri.

Seri selanjutnya akan berlangsung di sirkuit jalanan Singapura pada 22 September.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Imam Nahrawi Bantah Terima Duit Suap Sebesar Rp 26,5 Miliar - Gudang Berita Viral Imam Nahrawi Bantah Terima Duit Suap Sebesar Rp 26,5 Miliar
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 3 Kali
Safe House Kemensos Diserbu Warga Korban Karhutla - Gudang Berita Viral Safe House Kemensos Diserbu Warga Korban Karhutla
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ketika Susy Susanti Bela Negara di Tengah Kacaunya Kondisi Indonesia - Gudang Berita Viral Ketika Susy Susanti Bela Negara di Tengah Kacaunya Kondisi Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 00:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print