Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 08 Sep 2019, 21:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lewat Karangan Bunga, FPL Desak Penyelesaian RUU PKS - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gedung DPR RI dikirimi banyak bunga dari korban, pendamping korban hingga masyarakat. Itu sebagai ungkapan duka cita serta kekecewaan masyarakat atas lambatnya pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) oleh Panja Komisi VIII DPR RI.

Koordinator Seknas Forum Pengada Layanan (FPL) Veni Siregar menyampaikan, aksi kiriman bunga dari berbagai elemen masyarakat tersebut sempat ditolak oleh Pimpinan Panja Komisi  VIII DPR RI. Sehingga bunga-bunga tersebut disimpan sekretariat pengamanan dalam (Pamdal) DPRI RI.



“Tindakan tersebut tidak menyurutkan semangat berbagai elemen masyarakat untuk tetap mengirimkan bunga,” kata Veni dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/9).

Veni menyampaikan, desakan ini muncul karena Ketua Panja DPR tidak serius melakukan pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas sebagai usulan DPR RI pada 2016-2019.

Namun tiga tahun pembahasan hanya pada seputar judul saja, belum beranjak ke substansi. Sementara angka korban kekerasan seksual yang melaporkan kasusnya sejak 2016-2018 telah mencapai 16.943 orang.

“Maka kami menanti Komitmen serius Ketua Komisi VIII dan Ketua Panja RUU Penghapusan Kekerasan Seksual DPR,” tegasnya.

Menurut Veni, penundaan pembahasan RUU tersebut dianggap sebagai tindakan yang tidak menunjukkan empati pengambil kebijakan terhadap persoalan yang dihadapi oleh rakyatnya. Padahal Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual ini sangat dinantikan oleh korban, keluarga korban hingga pendamping dalam mencari dan mendekatkan akses keadilan.

“Untuk itu kami meminta Panja Komisi VIII segera melakukan pembahasan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual. Kami mendesak Panja Komisi VIII menepati janjinya untuk mengsahkan RUU ini pada sidang paripurna terkahir,” pungkasnya.

 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah - Gudang Berita Viral Wujudkan Program Sejuta Rumah, Kadin Kerja Sama dengan Pemerintah
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan - Gudang Berita Viral Bertani, Bisnis Menjanjikan dengan Omzet 500 Juta per Bulan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan - Gudang Berita Viral Wujudkan Kota Layak Anak, Anies Diberi Penghargaan
Rabu, 18 Sep 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print