Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 07 Nov 2019, 22:00:11 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ledakan Jabatan Kombes di Polri, Tito Karnavian Minta Maaf - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Terpilihnya Jenderal Pol Idham Azis sebagai Kapolri dibubuhi isu tak sedap dan Pekerjaan Rumah (PR), dari Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian yang kini menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) . Tito Karnavian meminta maaf kepada para anggota polisi angkatan 1983 terkait ledakan jabatan komisaris besar (Kombes).

Seperti diberitakan Radar Depok (Jawa Pos Group), Kamis (7/11), permintaan maaf itu disampaikan Tito dalam upacara serah terima jabatan Kepala Kepolisian RI kepada Jenderal Idham Azis. Saat itu, ia tengah bercerita perihal sejumlah masalah yang dihadapi selama menjabat.



“Saya hadapi persoalan internal yaitu ledakan kombes. Ini yang berkali-kali saya sampaikan ke teman-teman. Saya enggak tahu ada senior atau tidak, kalau ada senior saya minta maaf kalau ada salah,” kata Tito di Mako Brimob Polri Kelapa Dua, Cimanggis Depok, Rabu (6/11).

Tito bercerita, ledakan jabatan komisaris besar mulai sejak angkatan 1983 hingga 1988. Apalagi di angkatan 1988, kata dia, ada lebih dari 400 orang yang lulus pendidikan tinggi jenderal. Alhasi, saat ini ada 1.500 anggota yang menjabat sebagai komisaris besar. “Ini yang membuat saya jujur cukup pusing sampai hari ini,” ujar Tito.

Kini Tito pun menyerahkan ‘kepusingan’ itu ke penggantinya, Idham Azis. “Saya serahkan pusing saya ini ke Pak Idham, iya karena enggak bisa memuaskan semua orang,” kata dia.

Terkait memiliki kedekatan khusus dengan, Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian. Kapolri Jenderal Idham Azis tidak mau ambil pusing terhadap isu miring tersebut. Dia hanya fokus menjalankan mandat yang diberikan kepadanya sebagai Kapolri hingga Februari 2021 mendatang.

“Patung pancoran yang diam saja banyak yang tidak suka, apalagi saya. Jadi abang-abang kalau suka terima kasih, kalau tidak suka ya saya tinggal,” ucap Idham diiringi tawa di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Rabu (6/11).




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Ledakan Jabatan Kombes di Polri, Tito Karnavian Minta Maaf

Tag: News



Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia - Gudang Berita Viral Wuling Tak Mau Tanggung Jawab Terkait Produk Chevrolet di Indonesia
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1) - Gudang Berita Viral Kesiapan Papua Menyelenggarakan PON XX/2020 (1)
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi - Gudang Berita Viral Jatah CPNS Jember Hangus, Enam Fraksi Sepakat Ajukan Interpelasi
Kamis, 14 Nov 2019, 08:00:11 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print