Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 22:00:16 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lebih Banyak Digoda Real, Junior Firpo Akhirnya Berlabuh ke Barcelona - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Junior Firpo merapat ke Barcelona sebagai rekrutan keenam musim panas ini. Firpo didatangkan dari Real Betis dengan fee senilai EUR 18 juta (Rp 286,7 miliar), yang akan mengikatnya sampai musim panas 2024. Dengan usia yang baru 22 tahun, Firpo pun telah digadang-gadang jadi pengganti Jordi Alba di fullback kiri.

Namun ada dua handicap yang menanti pemain jebolan akademi Betis itu. Salah satunya nomor punggung yang akan dia kenakan. Dalam situs resminya, Barca sudah mengumumkan di musim ini Firpo bisa menyandang jersey bernomor punggung 24. ”Nomor yang tak bersahabat lagi,” tulis surat kabar yang berbasis di Barcelona, Mundo Deportivo.



Nomor itu memang pernah dipakai legenda-legenda La Blaugrana, julukan Barca. Mulai dari Carles Puyol sampai Andres Iniesta. Meski, Puyol dan Iniesta tak lama memakainya. Puyol hanya dua musim (2000 – 2002) dan Iniesta empat musim (2003 – 2007). Masalahnya, pemain-pemain yang memakainya dua musim terakhir malah terdepak setelah memakainya.

Yerry Mina memakainya saat 2017 – 2018 dilepas ke Everton pada akhir musim. Musim lalu Thomas Varmaelen baru menyandangnya musim lalu dan kini “ditendang” ke Vissel Kobe.

Dilansir Marca, Firpo sudah antusias dengan persaingan di klub sebesar Barca ini. ”Saya harap, saya bisa menuntaskannya,” ucapnya.

Firpo mirip dengan Sergi Roberto. Meskipun posisi aslinya sebagai bek kiri, dia pun bisa main lebih maju sebagai gelandang kiri. Musim lalu, Firpo lebih sering jadi gelandang. Berkebalikan dengan Alba yang hampir selalu bermain sebagai bek kiri. Selain nomor punggung, Firpo juga punya latar belakang sebagai fans Real Madrid, seteru abadi Barca.

Dilansir Tribuna, Firpo mengaku Real lebih banyak menggodanya ketimbang Barca. Itu sudah dia alami sebelum Los Merengues, julukan Real, memastikan kontrak Ferland Mendy. Di dalam sebuah wawancara khusus, Firpo bahkan mengungkap masa lalunya lebih ke Real bukan Barca.

”Real sudah lebih saya kenal sejak kecil karena ayah saya seorang Madridista. Tapi, itu tak ada hubungannya sama sekali dengan di mana klub yang saya sukai untuk bermain. Sejujurnya, klub yang paling menarik minat saya saat ini hanya Betis, klub saya ketika belum jadi apa-apa,” ucap pemain blasteran Spanyol-Dominika itu.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat - Gudang Berita Viral Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres - Gudang Berita Viral Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini - Gudang Berita Viral Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print