Kamis, 17 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 29 Sep 2019, 19:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lawan Masalah Rambut Rontok dengan 10 Jenis Sayuran - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Salah satu masalah rambut yang dihadapi adalah kerontokan. Oleh karena itu, rambut membutuhkan perawatan dan nutrisi yang tepat untuk berkembang. Jika bosan dengan perawatan salon, tak ada salahnya mencoba cara alami untuk memperkuat rambut.

Jika bicara soal bahan alami, rambut bisa mendapatkan vitamin dan nutrisi dari sayuran. Beberapa jenis sayuran yang dibuat masker dan dioleskan pada rambut dan kulit kepala akan membuat seseorang memiliki rambut tebal, panjang, dan kuat. Seperti dilansir dari Boldsky, Minggu (29/9) beberapa jenis sayuran mampu mengatasi kerontokan rambut dan menjadikannya lebih indah.



1. Bayam

Bayam adalah sumber yang kaya nutrisi penting seperti zat besi dan magnesium dan vitamin A, C dan D. Bayam tidak hanya membantu meningkatkan pertumbuhan rambut tetapi juga untuk menjaga kulit kepala yang sehat.

Bayam dipercaya bisa membantu pertumbuhan rambut. (Healthline)

2. Beetroot

Beetroot kaya dengan vitamin dan mineral. Ketika digunakan secara topikal atau dioleskan cukup efektif dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin C yang terkandung dalam bit memiliki sifat antioksidan yang bagus dan membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit kepala. Sehingga bisa mengatasi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kehadiran likopen dalam sayuran telah terbukti merangsang pertumbuhan rambut.

3. Labu

Labu kaya dengan protein, mineral dan vitamin C dan E sehingga baik untuk menjadi obat yang bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin C dan seng yang ada dalam labu meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin E mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala untuk memberi membuat rambut menjadi kuat.

4. Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang kaya akan vitamin A, C, dan k dan mineral penting seperti fosfor, magnesium, seng serta zat besi. Mentimun tidak hanya membantu mencegah rambut kehilangan protein, tetapi juga memberi nutrisi pada kulit kepala. Sehingga rambut menjadi tebal dan berkilau.

5. Bawang Merah

Bawang merah adalah bahan yang luar biasa untuk menyuburkan rambut. Bawang merah mengandung mineral penting seperti seng, belerang, dan zat besi yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan sirkulasi darah di kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut.

6. Tomat

Tomat adalah sumber vitamin C yang memiliki sifat antioksidan kuat dan meningkatkan produksi kolagen di kulit kepala serta menghilangkan kotoran dari kulit kepala. Dan juga membantu meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan rambut.

7. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya beta-karoten yang menjadikannya efektif  untuk menjaga kulit kepala yang sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, ubi jalar juga mengandung vitamin C dan asam lemak yang penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

8. Wortel

Wortel mengandung vitamin esensial seperti vitamin A, C dan B7 yang bermanfaat bagi rambut. Wortel mengatur produksi sebum di kulit kepala sehingga memelihara kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, wortel memperkuat rambut dan membuat rambut tebal dan berkilau.

9. Daun Kari

Daun kari adalah obat untuk mencegah rambut rontok. Sifat antioksidan dan keratin yang terdapat dalam daun kari menjadikannya solusi ideal untuk membuat rambut panjang lebih sehat.

10. Bawang Putih

Bawang putih adalah obat mengatasi rambut rontok. Bawang putih kaya kandungan sulfur dan memelihara kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan - Gudang Berita Viral Keluarga Kardashian Ingin Kylie Jenner dan Travis Scott Balikan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan - Gudang Berita Viral Jokowi Bolehkan Demo saat Pelantikan, Kapolri Tito Tak Mau Kecolongan
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II - Gudang Berita Viral Datangi Muhammadiyah, Zulhas Minta Umat Islam Bersatu Dukung Jokowi II
Kamis, 17 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print