Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 01 Nov 2019, 18:00:09 WIB, 8 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lawan Arah Hindari Razia Polisi, Pengemudi Motor Terjepit Bus TJ - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Seorang pengendara sepeda motor berinisial AS terjepit bus Transjakarta saat melawan arus di jalur busway Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Alhasil, motor yang dikendarainya rusak parah dan dia mengalami luka ringan.

AS nyaris dihantam bus TransJakarta yang melintas di sana. Beruntung sopir bus, EHS dengan sigap memberhentikan bus yang dikendarakan sehingga tabrakan tidak terlalu parah. Korban hanya mengalami luka lecet dan sepeda motornya ringsek. Sementara Bus TJ mengalami rusak ringan. Atas kejadian tersebut pengemudi sepeda motor mengalami luka lecet,” kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (1/11).



Kejadian ini persisnya terjadi di depan Rumah Sakit Royal Taruma, Grogol, Jakarta Barat sekira pukul 09.00 WIB tadi pagi. Saat itu AS masuk ke dalam jalur busway. Tapi, setibanya di Lampu Merah Grogol, AS tiba-tiba milih melawan arus. Hal itu karena ada Razia Operasi Patuh Jaya 2019 yang dilakukan di depannya. Tak mau ditilang, lantas dia lebih memilih lawan arus daripada ditilang. Namun, dia tak melihat ke belakang ada bus TransJakarta yang melintas.

Alhasil, kecelakaan pun tak dapat terelakkan. Kini AS sudah bisa kembali beraktivitas usai dapat pertolongan. Dia tetap ditilang karena terbukti melanggar. “Pemotor tersebut lawan arah karena menghindari razia polisi,” katanya lagi.

Sementara itu, Nadia Diposanjoyo Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta mengimbau seluruh pemotor untuk berempati, dan disiplin dalam mengemudi. Sehingga, mereka tidak mencelakakan diri dengan masuk jalur busway.

“Kami menyayangkan sekaligus mengecam tindakan pelanggaran hukum yang dilakukan pemotor melawan arah masuk jalur busway ataupun masuk jalur busway. Tindakan yang terjadi hari ini (motor menabrak bus di jalur busway melawan arah) mengakibatkan rusaknya kendaraan miliknya sendiri, luka pada tubuhnya serta timbulnya sanksi bagi pramudi bus yang tidak bisa bekerja pada hari ini dan kerugian material lain berupa sanksi tidak beroperasi,” ungkapnya.

Dia meminta pengemudi motor untuk selalu disiplin patuhi peraturan lalu lintas. Ketika ada kejadian seperti ini, kata dia, yang dirugikan banyak sekali. Selain pihak pihak yang terkait secara langsung, ada pihak lain juga yaitu warga DKI dan puluhan pelanggan yang sudah menunggu di halte berikutnya, dan pelanggan yang ada di dalam bus itu terganggu karena bus yang sedang tugas harus kembali ke pool dan tidak dapat meneruskan layanan.

“Akibat dari bus harus kembali ke pool maka seluruh bus di jalur itu akan terlambat dan penumpang yang di dalam bus harus dipindahkan ke bus berikut,” ungkapnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Lawan Arah Hindari Razia Polisi, Pengemudi Motor Terjepit Bus TJ

Tag: News



Presiden Jokowi Cari Gagasan Segar dari Staf Khusus Milenial - Gudang Berita Viral Presiden Jokowi Cari Gagasan Segar dari Staf Khusus Milenial
Jumat, 22 Nov 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Agar Gagal Bayar Klaim Tak Terjadi Lagi, Jiwasraya Disarankan IPO - Gudang Berita Viral Agar Gagal Bayar Klaim Tak Terjadi Lagi, Jiwasraya Disarankan IPO
Jumat, 22 Nov 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dessert Usai Sarapan Dikatakan Bisa Bantu Jaga Berat Badan - Gudang Berita Viral Dessert Usai Sarapan Dikatakan Bisa Bantu Jaga Berat Badan
Jumat, 22 Nov 2019, 10:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print