Minggu, 25 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 13 Agu 2019, 00:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lamborghini Miura Lawas Lansiran 1971 Ditawarkan Mulai Rp 17,1 Miliar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Bukan rahasia lagi kalau mobil lawas yang terawat sangat baik masih memiliki peminat meski harga pasaran terbilang tinggi. Terlebih, mobil tersebut merupakan sebuah exotic car sekaliber Lamborghini.

Dikutip gudangberitaviral.com dari Carscoops, Senin (12/8), sebuah Lamborghini lansiran lawas akan dijual dalam pelelangan dengan tawaran harga dibuka pada USD 1,2 juta atau berkisar Rp 17,1 miliar. Lamborghini tersebut adalah tipe Miura P400 S lansiran 1971.



Exotic car Lamborghini Miura P400 S tersebut ditemukan di sebuah gudang di Jerman dan akan dilelang oleh RM Sotheby pada akhir Oktober mendatang. Miura yang dimaksud memiliki nomor rangka 4245.

Sedikit cerita mengenai Lamborghini Miura P400 S yang ditawarkan dengan bukaan harga selangit itu, pada awalnya dibeli baru oleh eksekutif periklanan Walter Becker dari Nurnberg, Jerman pada 1971. Becker mempertahankan kepemilikan mobil eksotis Italia itu hingga 1974. Selanjutnya mobil dijual kepada pembalap amatir Hans-Peter Weber dan dia menyimpan mobil sampai kematiannya pada 2015 silam.

Lamborghini Miura P400 S akan dilelang dengan bukaan harga Rp 17,1 miliar (Carscoops)

Tak lama setelah kematian Weber, mobil itu dibawa ke gudang seorang teman di Hutan Hitam, Jerman dan telah ada di sana sejak saat itu. Odometer mobil menampilkan jarak tempuh hanya 29.020 km atau 10.032 mil saja. Dengan jarak tempuh segitu, untuk sebuah exotic car lawas, Lamborghini Miura P400 S memiliki perkiraan lelang hingga Rp 17,1 miliaran.

Menurut banyak pihak, bukan rahasia lagi bahwa Miura itu mahal, tetapi yang satu ini tampaknya akan menarik banyak minat karena orisinalitasnya. Eksterior dicat di Giallo Flay dan di dalamnya ada trim Sky Blue asli.

Interior sampai pada cluster meter dan sinyal belok depan serta sabuk pengaman Schroth, semuanya standar. Memberi daya pada Miura P400 S, ada mesin bertenaga besar dengan konfigurasi V12 3,9 liter asli yang sanggup memompa keluar tenaga hingga 370 horse power.

Interior Lamborghini Miura P400 S (Carscoops)

Berbicara tentang penjualan, wakil presiden eksekutif dan kepala RM Sotheby Eropa, Maarten ten Holder, mengatakan itu adalah suatu kehormatan untuk ditugaskan melelang mobil. “Setiap Miura S jarang dan diinginkan dalam dirinya sendiri, tetapi mobil yang kami jual di London adalah peluang yang akan sangat sulit untuk diulang,” katanya.

“Saya pikir adil untuk mengatakan bahwa bagi banyak kolektor, Miura asli seperti ini, adalah hadiah utama. Dengan tanggal baru juga diumumkan untuk penjualan London ke-13 kami, kami senang memiliki mobil ini sebagai bintang awal dan kami yakin itu akan menarik minat dari seluruh dunia,” pungkasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 China Mau Bantu BPJS, Rizal Ingatkan Hati-hati  - Gudang Berita Viral China Mau Bantu BPJS, Rizal Ingatkan Hati-hati
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Penalti MU Gagal Lagi, Solskjaer Tak Cemas  - Gudang Berita Viral Penalti MU Gagal Lagi, Solskjaer Tak Cemas
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ngampooz, Solusi Aplikasi untuk Para Akademisi  - Gudang Berita Viral Ngampooz, Solusi Aplikasi untuk Para Akademisi
Minggu, 25 Agu 2019, 05:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print