Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 01 Nov 2019, 10:00:09 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lakukan Akuisisi, Agricon Fokus di Mata Rantai Agribisnis - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Rentokil Indonesia telah menandatangani perjanjian untuk membeli dan menggabungkan operasional perusahaan pengendalian hama PT Agricon Putra Citra Optima (APCO). Kedua perusahaan memiliki kesamaan karakter pelanggan komersial maupun residensial.

APCO memiliki 34 cabang dengan pengalaman lebih dari dua dekade. APCO merupakan anak perusahaan dari PT Agricon, sebuah perusahaan agrokimia nasional yang didirikan pada tahun 1969.



Keputusan ini dibuat sebagai bagian dari strategi bisnis untuk fokus pada pengembangan bisnis inti Agricon di bidang pertanian.

“Sebagian besar hasil dari penjualan akan digunakan untuk memperkuat neraca kami dan akan diinvestasikan kembali ke dalam bisnis inti kami. Mengingat reputasi mereka dalam hal merger di seluruh dunia yang telah berhasil mereka lakukan, kami yakin bahwa tim kami akan berada di tangan yang tepat,” Haerul Bengardi, Presiden PT Agricon dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (01/11).

Kesepakatan bisnis ini akan memperkuat komitmen layanan dan kepedulian perusahaan terhadap pelanggan. “Di Rentokil kami memiliki inovasi, teknologi, dan proses bisnis yang dapat digabungkan dengan keinginan APCO untuk memberikan layanan terbaik sehingga mengoptimalkan perlindungan dan keselamatan masyarakat. Kesehatan dan keselamatan adalah selalu menjadi prioritas utama bagi publik dan juga tim spesialis kami,” kata Heri Susanto, Managing Director PT Agricon untuk Indonesia dan Sri Lanka.

Kolaborasi antara perusahaan yang tahun ini sama-sama merayakan ulang tahun ke-50 juga memuat kerjasama dimana Agricon akan menjadi salah satu pemasok bahan kimia untuk Rentokil.

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari).

Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Lakukan Akuisisi, Agricon Fokus di Mata Rantai Agribisnis

Tag: News



Dipicu Persoalan Ini, Bamsoet Deklarasi Maju Jadi Ketum Golkar - Gudang Berita Viral Dipicu Persoalan Ini, Bamsoet Deklarasi Maju Jadi Ketum Golkar
Jumat, 22 Nov 2019, 19:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali
Berita Negatif Media AS Tak Pengaruhi Kunjungan Turis ke Bali dan NTT - Gudang Berita Viral Berita Negatif Media AS Tak Pengaruhi Kunjungan Turis ke Bali dan NTT
Jumat, 22 Nov 2019, 19:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penunjukan Ahok sebagai Komut Pertamina atas Restu Jokowi - Gudang Berita Viral Penunjukan Ahok sebagai Komut Pertamina atas Restu Jokowi
Jumat, 22 Nov 2019, 19:00:14 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print