Senin, 16 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 17:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Lagi! Kecelakaan di Tol Cipularang, Truk Kontainer sampai Terbakar - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kecelakaan kembali terjadi di Tol Cipularang Km 92 arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (10/9) siang ini pukul 14.30 WIB. Insiden itu ditengarai karena truk kontainer mengalami rem blong. Sehingga menabrak kontainer lain dan beberapa kendaraan lain. Bahkan, salah satu truk sampai terbakar.

Dwimawan Heru Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, lewat keterangan tertulisnya mengatakan dalam insiden itu ada tiga mobil yang terlibat kecelakaan. “Kecelakaan ini dipicu oleh dua kontainer dimana salah satu kontainer mengalami rem blong dan menabrak kontainer lainnya. Di samping itu, kecelakaan juga melibatkan 3 kendaraan kecil golongan I,” tuturnya.



Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, adapun korban luka dilaporkan sejumlah dua orang,” tuturnya.

Akibat kecelakaan itu, lajur jalan tol Cipularang arah Jakarta yang sempat tertutup akibat kontainer melintang di lajur 1 dan lajur 2. Saat ini, kendaraan itu sudah dapat dipinggirkan ke bahu jalan, sehingga saat ini kedua lajur di lokasi kejadian telah dapat dilewati oleh pengguna jalan.

“Nanti kalau ada update terbaru akan disampaikan lagi,” tutur dia.

Sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi  Km 91 Jalan Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Purwakarta, Jawa Barat, Senin (2/9) sekitar pukul 13.00 WIB. Alhasil, kemacetan pun terjadi akibat insiden tersebut. Sehingga, petugas memberlakukan contraflow untuk mengurai kemacetan.
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengutarakan kronologi kejadian yang menyebabkan puluhan kendaraan kecelakaan dan beberapa orang meninggal dunia. Rudy menyebut, penyebab kecelakaan maut itu karena dum truk yang terbalik di tol.
“Kemudian mobil yang berada di belakang mobil dum truk melakukan rem mendadak secara mengejutkan, untuk menghindar menabrak mobil dum truk,” ujar Irjen Rudi, saat di lokasi kejadian, Senin (2/9).
Namun, akibat rem mendadak tersebut semua kendaraan yang ada di belakang banyak yang berusaha menghindar. Tapi tak mampu menghentikan laju kendaraan, sehingga saling tabrak belakang yang melibatkan puluhan kendaraan.



Sumber: jawapos.com

Tag: News



DPR dan Pemerintah Belum Sepakat soal Dewan Pengawas KPK - Gudang Berita Viral DPR dan Pemerintah Belum Sepakat soal Dewan Pengawas KPK
Senin, 16 Sep 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jelajahi Pesona Bahari 5 Destinasi Indah di Sulawesi - Gudang Berita Viral Jelajahi Pesona Bahari 5 Destinasi Indah di Sulawesi
Senin, 16 Sep 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Simpang Siur Label Halal Daging Impor, Permendag 29/2019 akan Direvisi - Gudang Berita Viral Simpang Siur Label Halal Daging Impor, Permendag 29/2019 akan Direvisi
Senin, 16 Sep 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print