Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 20:00:06 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kuota Pembuatan Paspor di Imigrasi Tanjung Perak Naik 50 Orang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Warga yang membuat paspor di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas 1 Tanjung Perak sudah tidak perlu mengantre panjang. Kuota permohonan pembuatan paspor yang sebelumnya hanya 50 orang per hari dinaikkan menjadi seratus orang per hari mulai Senin (2/9).

Kasi Lalu Lintas Keimigrasian (Lantaskim) Kanim Kelas 1 Tanjung Perak Guntur Sahat Hamonangan menyatakan bahwa kenaikan kuota tersebut merupakan langkah cepat untuk mengakomodasi tingginya jumlah pemohon pembuatan paspor. Sebelumnya, dengan kuota 50 orang per hari, banyak warga yang tidak mendapatkan slot antrean online.



Akibatnya, warga harus menunggu pembukaan kuota lagi pada minggu berikutnya. Bahkan, kalau tidak cepat daftar pada minggu berikutnya, kadang mereka tidak mendapatkan kuota lagi karena didahului yang lain.

Selain itu, penambahan kuota mempertimbangkan kondisi sistem keimigrasian yang sudah cukup stabil setelah upgrade dari sistem pelayanan yang lama ke sistem keimigrasian yang terbaru. ’’Sistem sudah lumayan stabil, pemohon banyak, maka kuota naik ke seratus,’’ tutur Guntur.

Selama masa penyesuaian sistem, pelayanan keimigrasi di kantornya memang sering kali terhambat. Kadang, penyebabnya adalah masalah teknis pelayanan imbas penyesuaian sistem dari pusat. ’’Kami kan mengalami kendala sistem. Satu kendala teratasi dan tinggal satu lagi dalam proses penyesuaian. Makanya, sementara ini kami berani naikkan kuota lagi,’’ ujarnya.

Guntur menegaskan bahwa penurunan kuota sebelumnya semata-mata disebabkan penyesuaian sistem keimigrasian yang dilakukan secara serentak di semua kantor imigrasi. Agar permohonan tetap dilayani dengan sebaik-baiknya, kuota dibatasi 50 orang per hari saja.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Surabaya Terlarang untuk Pedagang Baju Bekas Impor  - Gudang Berita Viral Surabaya Terlarang untuk Pedagang Baju Bekas Impor
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal  - Gudang Berita Viral Ini Kunci Kesuksesan Comeback Arsenal
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla  - Gudang Berita Viral Benzema Bawa Real Madrid Menang atas Sevilla
Senin, 23 Sep 2019, 05:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print