Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 20:00:03 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Kunker, Jokowi Malu Masih Ada Kabut Asap  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku malu ketika ingin kunjungan kerja ke Malaysia dan Singapura karena ada kabut asap kebakaran hutan dan lahan yang masuk ke wilayah kedua negara tersebut.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan arahan kepada peserta rapat koordinasi nasional pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (6/8/2019).



"Saya kadang-kadang malu. Minggu ini saya mau ke Malaysia dan Singapura. Tapi, saya tahu minggu kemarin sudah jadi headline, jerebu masuk lagi ke negara tetangga kita. Saya cek jerebu ini apa, ternyata asap. Hati-hati malu kita kalau enggak bisa menyelesaikan ini," kata Jokowi.

Padahal, kata dia, mereka sudah senang empat tahun tidak pernah ada lagi kabut asap. Menurut dia, tahun ini meski tak separah 2015 tapi mulai ada lagi.

"Sehingga bapak ibu dan saudara saudari semuanya saya kumpulkan untuk mengingatkan lagi pentingnya mengatasi kebakaran hutan dan kebakaran lahan," ujarnya.

Di samping itu, Jokowi mengatakan penataan ekosistem gambut kawasan hidrologi juga harus dicek betul oleh Badan Restorasi Gambut (BRG) dan dilakukan secara konsisten.

Selain itu, segera mungkin lakukan pemadaman apabila ada api dan jangan biarkan sampai api itu membesar. Sebab, apabila sudah besar apinya tentu tidak mudah pemadamannya.

"Saya minta langkah penegakan hukum. Saya lihat sudah berjalan cukup baik. Saya pantau, saya monitor di lapangan, dilakukan tanpa kompromi," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman - Gudang Berita Viral Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2) - Gudang Berita Viral Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2)
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta  - Gudang Berita Viral #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print