Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 05 Sep 2019, 13:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kunjungi Maspion Industrial Estat, Konjen Siap Promosikan ke Jepang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Kota Surabaya Masaki Tani kemarin (4/9) berkunjung ke Kawasan Industri Maspion (KIM) Gresik. Dalam kunjungan ke KIM di wilayah Manyar itu, Tani langsung didampingi Presiden Direktur Maspion Group Alim Markus dan Senior Direktur Maspion Group Welly Muliawan.

Begitu tiba, rombongan langsung menuju ke tengah laut. Mereka melihat-lihat fasilitas jetty (dermaga) serta dapur produksi PT Indal Steel Pipe. Dalam kesempatan itu, Tani mengatakan bahwa kunjungannya bertujuan untuk mengetahui fasilitas industri di Maspion Industrial Estate (MIE).



Tani menyebut MIE terbilang menarik. Karena itu, pria kelahiran Osaka tersebut memperkirakan banyak perusahaan Jepang yang tergiur. Meski begitu, pihaknya tetap akan melakukan kajian lebih dulu. Terutama peluang yang ditawarkan ke investor Jepang.

’’Di Jepang punya teknologi, tapi tidak memiliki SDM. Nah, di Indonesia ini pemerintah sedang fokus pengembangan SDM dan investasi. Inilah yang menjadi daya tarik,’’ tuturnya.

Meski tampak begitu bersemangat, Tani belum bisa membeberkan industri apa saja yang bakal masuk ke MIE. Yang jelas, sejumlah informasi terkait ketersediaan lahan dan fasilitas industri di Jawa Timur bakal disampaikan ke Jepang.

Sementara itu, Alim Markus menuturkan bahwa pihaknya memang memilih jemput bola agar investor masuk ke Maspion. Salah satu alasannya, ekonomi saat ini mengalami perlambatan. ’’Ini juga sesuai dengan arahan Pak Jokowi agar agresif menjemput investor,’’ katanya.

Beberapa waktu lalu, lanjut Alim Markus, pihaknya juga menandatangani kontrak dengan Dubai. Rencananya, pabrik mereka berdiri di lahan seluas 50–100 hektare. Saat ini pihaknya juga mengembangkan lahan tambahan seluas 400 hektare. Lahan tersebut di luar lahan eksisting saat ini yang mencapai 800 hektare. ’’Kami yakin dengan fasilitas yang ada para investor akan tertarik,’’ paparnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Hadangan Penalti Ter Stegen Picu Polemik karena Dinilai Langgar Aturan - Gudang Berita Viral Hadangan Penalti Ter Stegen Picu Polemik karena Dinilai Langgar Aturan
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Banding Ratna Sarumpaet Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta - Gudang Berita Viral Banding Ratna Sarumpaet Ditolak Pengadilan Tinggi Jakarta
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 1 Kali
KUHP Baru, Dokter Lakukan Aborsi Karena Darurat Tidak Bisa Dipidana - Gudang Berita Viral KUHP Baru, Dokter Lakukan Aborsi Karena Darurat Tidak Bisa Dipidana
Kamis, 19 Sep 2019, 17:00:08 WIB, Dibaca : 2 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print