Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 07 Sep 2019, 22:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kunjungan ke Mal Masih Tinggi - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Angka kunjungan ke mal di Jawa Timur (Jatim) masih tinggi. Kendati fenomena belanja dalam jaringan (daring) semakin kuat, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jatim yakin ritel offline alias luar jaringan (luring) masih akan bertahan. Sebab, sinergi daring dan luring pun terjalin semakin baik.

Ketua APPBI Jatim Sutandi Purnomosidi menyatakan, beberapa produk fashion kini membuka gerai luring di pusat perbelanjaan. “Motifnya mendekatkan diri pada konsumen. Sales-nya juga lumayan,” katanya saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos kemarin (6/9). Fenomena itu membuat dia optimistis bahwa bisnis mal masih positif.



Saat ini beberapa pusat perbelanjaan di Surabaya gencar membangun. Di antaranya, Mall Extension Ciputra World Surabaya, East Coast Center 2, dan Pakuwon Mall tahap 4. “Itu masih akan terus berkembang,” kata pria yang gemar mengoleksi sneakers bermerek tersebut.

Wakabid Event and Promotion APPBI Jatim Steviana Mecano menuturkan, tingginya kunjungan ke mal belakangan ini berkaitan erat dengan customer experience. Sebagian besar pengunjung datang ke mal untuk menjajal hal-hal baru. Mungkin, tempat makan atau minum baru atau jenis hiburan baru.

Menurut dia, untuk beberapa produk tertentu, masyarakat masih tetap berbelanja secara luring. Mereka datang langsung ke gerai di mal. “Seperti pakaian dan kosmetik,” ucapnya.

Kemarin para pengelola pusat perbelanjaan itu mengeluhkan sejumlah aturan yang tidak mendukung bisnis mereka. Misalnya, penerapan pajak reklame di dalam gedung mal.

Sekjen APPBI Jatim Jaya Saputro menambahkan, kendala lain adalah perizinan. Sejak surat izin gangguan (HO) ditiadakan, pengelola harus mengurus sertifikat laik fungsi.

“Dan, ini harus mengulang dari awal seperti amdal dan lain-lain. Biaya pengurusannya bisa mencapai ratusan juta rupiah,” sebutnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bambang Paningron dan Asia Tri - Gudang Berita Viral Bambang Paningron dan Asia Tri
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Osaka Akhirnya Berhasil Juara di Osaka - Gudang Berita Viral Osaka Akhirnya Berhasil Juara di Osaka
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Senator Sulsel Sarankan Jokowi Angkat Pendiri Unhan Jadi Menhan - Gudang Berita Viral Senator Sulsel Sarankan Jokowi Angkat Pendiri Unhan Jadi Menhan
Minggu, 22 Sep 2019, 19:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print