Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 17:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kuncinya? Karena Marc Marquez Ketagihan Kemenangan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sejatinya Marc Marquez tidak perlu menyalip Fabio Quartararo di tikungan terakhir GP Thailand Minggu lalu (6/10).

Finis runner-up sudah lebih dari cukup untuk menyegel gelar juara dunia MotoGP 2019. Namun, itulah salah satu kunci sukses rider kelahiran Cervera tersebut sampai merebut delapan gelar juara dunia pada usianya yang masih 26 tahun: ketagihan menang!



Satu lagi. Jika melihat kecelakaan hebat yang menimpanya pada latihan bebas hari pertama GP Thailand Jumat (4/10), banyak yang langsung membayangkan bahwa Marquez tidak akan bisa membalap pada hari Minggu.

Saking mengerikannya insiden tersebut, ditambah kecelakaan kedua yang dialaminya pada sesi kualifikasi Sabtu (5/10), rasanya sulit bagi rider lain mampu menjaga determinasinya ketika berada dalam situasi seperti itu.

Tetapi, begitulah kenyataannya. Marquez selalu membuat banyak orang menggelengkan kepala. Bahkan, para rival pun memujinya. ’’Dia masih muda dan masih akan terus berkembang.’’ Begitu jawaban Valentino Rossi ketika ditanya wartawan apakah saat ini Marc Marquez sudah berada di puncak performanya.

Faktor mental dan nonteknis itu semakin sempurna ketika dipadukan dengan teknik yang tak dimiliki rider-rider lain. Marquez punya skill spesial yang semakin hari semakin terasah. Yakni, menjaga motornya tetap stabil meski ban depan mengalami sliding cukup lama di tikungan.

’’Salah satu pengembangan teknologi balap yang diimpikan setiap tim MotoGP adalah menciptakan perangkat yang bisa mengontrol stabilitas roda depan ketika mengalami sliding. Sekarang Honda sudah memilikinya. Namanya Marc Marquez,’’ papar seorang mekanik senior salah satu tim pabrikan rival Honda dilansir Motorsport Magazine.

Dia mampu menjaga sliding itu terjadi cukup lama sampai memasuki bagian akhir tikungan sebelum akhirnya mengembalikan posisi motornya seperti semula, lalu membuka gas. ’’Menurut saya, tidak ada pembalap yang mampu mengontrol roda depan sehebat Marc,’’ puji Direktur Michelin untuk MotoGP Piero Taramasso.

Jika skill mumpuni yang dimiliki Marquez itu baru ’’awalan”, karena seperti dikatakan Rossi bahwa dia masih sangat muda, lalu ketangguhan apa lagi yang akan dipelajarinya di masa depan?

Satu gelar lagi, dia akan menyamai Rossi yang mengoleksi tujuh titel di kelas premium. Atau dua gelar lagi untuk menandingi legenda Italia lainnya, Giacomo Agostini. Rasanya tidak terlalu suilt jika Marquez tetap konsisten tampil seperti ini. Lalu, siapa calon lawan terkuatnya?

Banyak yang akan menjawab Fabio Quartararo. Marquez sendiri sudah berkali-kali mengakuinya. Dan, setelah duel sengit kedua mereka di GP Thailand, Marquez menyatakan bahwa gaya balap rider Prancis tersebut mengingatkannya pada Jorge Lorenzo.

Ingat! Sejak Marquez memulai debut di MotoGP pada 2013, hanya Lorenzo pembalap yang mampu mengalahkannya pada 2015 di atas Yamaha.

’’Saya menyimpan kenangan di masa lalu dan Fabio membalap seperti Jorge ketika berada di level teratasnya di Yamaha,’’ terang Marquez.

Sama dengan Marquez, Quartararo masih sangat muda. Enam tahun lebih muda dari Marquez. Tentu saja masih banyak waktu untuk berkembang seiring bertambahnya pengalaman dan jam terbang. Dan, masa depan MotoGP, seperti diyakini banyak pihak, adalah tentang Marquez vs Quartararo.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jokowi-Ma’ruf Saling Mengisi di Semua Sektor - Gudang Berita Viral Jokowi-Ma’ruf Saling Mengisi di Semua Sektor
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Rumah Dinas Jokowi Tetap di Bayurini, Ma’ruf Menunggu Renovasi - Gudang Berita Viral Rumah Dinas Jokowi Tetap di Bayurini, Ma’ruf Menunggu Renovasi
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Di Balik Layar Pengambilan Foto Resmi Presiden-Wapres - Gudang Berita Viral Di Balik Layar Pengambilan Foto Resmi Presiden-Wapres
Minggu, 20 Okt 2019, 13:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print