Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 21:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Bisnis
 Krisis Italia Tekan Bursa Saham Eropa  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, London - Bursa saham Eropa bergerak melemah pada perdagangan Jumat siang (9/8/2019).

Indeks acuan Eropa, Stoxx 600 tergelincir 0,5% pada pertengahan pagi. Saham bank merosot 1,3% karena saham pemberi pinjaman Italia jatuh di tengah ketidakpastian politik.

Indeks FTSE cenderung turun 0,09%, indeks DAX melemah hingga 1,1%, indeks CAC melemah 0,7%. Sementara otomotif memimpin kerugian dengan penurunan 1,5% seperti mengutip cnbc.com.

Pemerintah koalisi Italia meledak pada hari Kamis, sebagai wakil perdana menteri dan pemimpin partai Lega yang berkuasa di Italia, Matteo Salvini, menyatakan pengaturan itu tidak bisa dilaksanakan dan menyerukan pemilihan umum baru.



Dalam perkembangan perang perdagangan terbaru, mayoritas ekonom yang disurvei oleh Reuters mengatakan peningkatan ketegangan baru-baru ini antara AS dan China telah mendorong resesi AS berikutnya, dan mengindikasikan bahwa Federal Reserve kemungkinan akan menurunkan suku bunganya lagi pada bulan September sebelum selanjutnya potong tahun depan.

Mata uang Tiongkok tetap menjadi fokus karena Bank Rakyat China (PBOC) kembali menetapkan titik tengah harian yuan lebih lemah daripada barometer utama 7 per dolar.

Saham Asia bervariasi Jumat sore setelah data China mengungkapkan bahwa inflasi makanan melonjak pada bulan Juli, sementara ekonomi Jepang terbukti telah tumbuh lebih dari yang diharapkan pada kuartal kedua.

Kembali di Eropa, data resmi menunjukkan bahwa ekonomi Inggris telah menyusut untuk pertama kalinya sejak akhir 2012 setelah PDB kuartal kedua AS (produk domestik bruto) dikontrak 0,2%.

Brexit sekali lagi berada di depan dan tengah ketika Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menegaskan bahwa Inggris harus meninggalkan Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober terlepas dari apakah pemerintah menghadapi kehilangan suara tidak percaya.

Menteri Keuangan Sajid Javid juga mengindikasikan pada hari Kamis bahwa ia akan menunda tinjauan rencana belanja publik yang telah direncanakan tahun ini untuk fokus pada persiapan Brexit.

Saham bank Italia jatuh selama perdagangan pagi, dengan saham Banco BPM jatuh 7,8% sementara Unicredit dan Ubi Banca keduanya turun lebih dari 5,5%, menyeret sektor perbankan Eropa yang lebih luas ke zona merah.

Di ujung lain Stoxx 600, saham raksasa iklan Inggris WPP naik 7,2% setelah melaporkan hasil kuartal kedua yang lebih baik dari yang diharapkan.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman - Gudang Berita Viral Konstitusi Bisa Saja Mengikuti Perkembangan Zaman
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2) - Gudang Berita Viral Mengenang Penulis Cerita Silat Legendaris Asmaraman Kho Ping Hoo (2)
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta  - Gudang Berita Viral #PilihXPANDERPinterBener Sambangi Yogyakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 16:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print