Kamis, 14 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 20:00:10 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kreator Mario Bros Dinobatkan Sebagai Pahlawan Warisan Budaya Jepang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Dosa besar rasanya untuk para penggemar video game genre apapun yang tidak mengetahui Mario Bros. Sosok Mario si tukang ledeng berkumis dengan topi dan baju merah yang sudah memulai petualangannya di dunia virtual sejak 1983 silam ini rasanya sah disebut sebagai salah satu tokoh video game terpopuler di dunia.

Shigeru Miyamoto adalah nama yang paling bertanggung jawab atas lahirnya Mario. Buah pikir Miyamoto membuat eksistensi Mario masih terus ada sejak masih berada di platform Nintendo Entertainment System (NES), hingga konsol termutakhir Nintendo Switch.



Kepopuleran Mario yang mendunia dan tak lekang oleh waktu akhirnya membuat Miyamoto diganjar oleh penghargaan Person of Cultural Merit alias Pahlawan Warisan Budaya oleh pemerintah Jepang. Hebatnya, Miyamoto merupakan sosok dari latar belakang video game pertama yang mendapatkan anugerah tersebut.

Bersama Miyamoto, penghargaan yang sama juga diberikan kepada mangaka Moto Hagio yang membuat komik They Were Eleven dan The Poe Clan. Prosesi pelantikan ini akan dilakukan pada 5 November  di sebuah hotel di Tokyo.

Sebelum Miyamoto dan Hagio, sosok lain dari industri hiburan juga dinobatkan sebagai pahlawan budaya Jepang adalah animator Hayao Miyazaki yang merupakan founder Studio Ghibli pada 2012.

Dilansir dari Crunchyroll, Miyamoto menuturkan alasan mulianya di balik penciptaan Mario dan semua karakter di dalamnya. “Saya ingin melihat dunia lebih banyak tersenyum,” ujar Miyamoto.

Meskipun merasa sangat tersanjung dengan penghargaan tersebut, Miyamoto tidak lantas melupakan orang-orang lain yang terlibat dalam pembuatan sederet game Mario Bros. “Saya tidak bisa sampai di titik ini kalau saya sendirian,” ujarnya.

Anugerah ini membuat Miyamoto semakin semangat dalam berkarya dalam hidupnya. Ia pun menegaskan bahwa ia belum akan ‘pensiun’ dalam menangani game-game Mario berikutnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Kreator Mario Bros Dinobatkan Sebagai Pahlawan Warisan Budaya Jepang

Tag: News



Di Hongkong Open 2019, Hafiz/Gloria Punya Kans Melaju Jauh - Gudang Berita Viral Di Hongkong Open 2019, Hafiz/Gloria Punya Kans Melaju Jauh
Kamis, 14 Nov 2019, 00:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Semen Indonesia Minta Pemerintah Batasi Pendirian Pabrik Semen Baru - Gudang Berita Viral Semen Indonesia Minta Pemerintah Batasi Pendirian Pabrik Semen Baru
Kamis, 14 Nov 2019, 00:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dokter: Tak Semua Benjolan Pasti Gejala Kanker Limfoma Hodgkin - Gudang Berita Viral Dokter: Tak Semua Benjolan Pasti Gejala Kanker Limfoma Hodgkin
Kamis, 14 Nov 2019, 00:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print