Selasa, 24 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 04 Sep 2019, 17:00:06 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
KPPBC Tanjung Perak Musnahkan 24,5 Kilogram Sabu-Sabu - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Sebanyak 24.454 gram atau 24,5 kilogram sabu-sabu dimusnahkan di halaman KPPBC Tipe Madya Pabean Tanjung Perak , Jalan Perak Timur, kemarin (3/9). Barang haram yang diamankan dari empat tersangka itu merupakan hasil sitaan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim bulan lalu. Sabu-sabu tersebut diedarkan jaringan Malaysia.

Prosesi pemusnahan dihadiri perwakilan berbagai instansi. Mulai petugas bea cukai, BNNP, polisi, TNI, pemprov, hingga tokoh masyarakat di Jatim. Selain ikut memusnahkan, mereka berkomitmen untuk membantu pemberantasan narkoba Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambada menjelaskan, ada dua kasus besar yang diungkap jajarannya pada Agustus lalu. Satu kasus melibatkan bandar besar asal Madura, yakni Ahmad Sakur. Dia diamankan saat menyetir mobil dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Perak ke Madura.



’’Total dari A (Ahmad, Red) ada 23,2 kilogram. Seluruhnya didatangkan dari Malaysia,” kata Bambang. Menurut dia, pengungkapan itu berhasil berkat kerja sama antarinstansi. Termasuk petugas bea dan cukai. ’’Rencananya, sabu-sabu mau dikirim ke Madura,” ujar Bambang.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur I Muhamad Purwantoro menambahkan, adanya pengiriman sabu-sabu via pelabuhan menjadi pelajaran bagi instansinya. Menurut dia, narkoba memang sempat lolos dari pemeriksaan X-ray. Sebab, pengepakannya cukup rapi.

’’Ini modus baru. Sabu-sabu dimasukkan ke kerangka furnitur sehingga sulit diketahui,” kata Purwantoro. Yang menyulitkan, barang dikirim dan dimasukkan ke kontainer. Posisinya bercampur dengan barang lain yang pengirimnya berbeda-beda. ’’Kami lantas mengeceknya secara teliti dengan berbekal informasi dari petugas instansi lain,” ujar Purwantoro.

Kemarin BNNP juga memusnahkan narkoba dari tersangka Iwan dan kawan-kawan. Mereka ditangkap di Surabaya dan Sidoarjo karena terlibat dalam penyelundupan sabu-sabu dari Kalimantan. 




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Tara Basro dan Chicco Jerikho Didapuk Jadi Duta FFI 2019 - Gudang Berita Viral Tara Basro dan Chicco Jerikho Didapuk Jadi Duta FFI 2019
Selasa, 24 Sep 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demi Penegakan Martabat, Mayoritas Senator Sepakati Tatib Baru DPD - Gudang Berita Viral Demi Penegakan Martabat, Mayoritas Senator Sepakati Tatib Baru DPD
Selasa, 24 Sep 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jalin Kerjasama dengan GMF, Citilink Buka Anak Usaha Baru - Gudang Berita Viral Jalin Kerjasama dengan GMF, Citilink Buka Anak Usaha Baru
Selasa, 24 Sep 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print