Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 01 Agu 2019, 05:00:02 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
 KPK Sita Uang Rp 1 M Saat OTT Pejabat AP II  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan mengatakan pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti saat melakukan operasi tangkap tangan terhadap salah seorang Direksi PT Angkasa Pura II, Rabu (31/7/2019).

"Ditemukan juga uang dalam bentuk Dolar Singapura setara hampir Rp 1 miliar yang kemudian diamankan tim sebagai bagian dari barang bukti di lokasi," kata Basaria di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Menurut dia, uang yang disita itu diduga sebagai upeti terkait paket pekerjaan di perusahaan pengelola bandara yang dikerjakan oleh PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI).



Sementara, kata dia, penyidik juga mengamankan sejumlah orang dalam kegiatan operasi tangkap tangan ini, diantaranya lima orang dari unsur Direksi PT. AP II, pihak dari PT. INTI dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait.

"Sebagian pihak yang diamankan (5 orang) telah berada di kantor KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Kemudian, Basaria mengatakan penyidik akan menentukan status kelima orang yang diamankan itu dalam waktu 1x24 jam setelah dilakukan pemeriksaan secara mendalam.

"KPK akan memaksimalkan waktu 24 jam ini sebelum menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut," tandasnya.[ris]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Agustusan dan Multikulturalisme - Gudang Berita Viral Agustusan dan Multikulturalisme
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat - Gudang Berita Viral Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’ - Gudang Berita Viral Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print