Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 11:00:02 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
 KPK Segera Jadwalkan Pemeriksaan Dirut PT. INTI  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera memanggil Direktur PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) Darman Mappangara untuk diperiksa sebagai tersangka.

Dia akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan suap proyek Baggage Handling System (BHS) pada PT Angkasa Pura Propetindo yang dilaksanakan oleh PT INTI.

"Nanti dalam kapasitas sebagai tersangka kami jadwalkan kembali saya belum dapat persisnya jadwalnya kapan," kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK.



Febri juga menjawab diplomatis saat disinggung kemungkinan penahanan Darman. Keputusan penahanan, kata dia, tergantung pada kebutuhan penyidikan.

"Penyidik yang punya strategi dan juga mengusulkan kepimpinan apakah sudah bisa dilakukan penahanan sudah terpenuhi misalnya pasal 21 KUHAP atau ada kebutuhan lain yang harus digali lebih dahulu. Nanti kami informasikan lagi," pungkasnya.

KPK menetapkan Darman sebagai tersangka baru kasus suap proyek BHS pada PT Angkasa Pura Propetindo yang dilaksanakan oleh PT INTI. Darman diduga memerintahkan staf PT INTI, Taswin Nur untuk memberikan sejumlah uang kepada Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II, Andra Y Agussalam.

Tujuannya agar Andra mengarahkan PT Angkasa Pura Propertindo (PT APP) menunjuk langsung PT INTI sebagai penggarap proyek BHS. Proyek bernilai Rp86 miliar ini merupakan proyek yang dioperasikan oleh PT APP.

Andra juga disinyalir telah mengarahkan Executive General Manager Divisi Airport Maintainance Angkasa Pura II, Marzuki Battung untuk menyusun spesifikasi teknis terkait proyek tersebut. Padahal, berdasarkan penilaian tim teknis PT APP harga penawaran PT INTI terlalu mahal.

Andra bahkan mengarahkan Direktur PT Angkasa Pura Propertindo, Wisnu Raharjo untuk mempercepat penandatanganan kontrak antara PT APP dan PT INTI. Hal itu dilakukan agar DP segera cair sehingga PT INTI bisa menggunakannya sebagai modal awal. [rok]
   




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Sinergi PHM dan Elnusa Garap Cementing Sumur Rawa  - Gudang Berita Viral Sinergi PHM dan Elnusa Garap Cementing Sumur Rawa
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Trio MSG Barcelona Mulai Unjuk Gigi  - Gudang Berita Viral Trio MSG Barcelona Mulai Unjuk Gigi
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Ini Dia Banana Phone, Gadget Unit Berbentuk Pisang  - Gudang Berita Viral Ini Dia Banana Phone, Gadget Unit Berbentuk Pisang
Minggu, 20 Okt 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print