Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 30 Okt 2019, 20:00:03 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 KPK Perpanjang Larangan Ke Luar Negeri GM Hyundai  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - General Manager Hyundai Engineering, Herry Jung, harus menahan diri untuk bepergian ke luar negeri. KPK memutuskan memperpanjang masa larangan ke luar negeri terhadap Herry Jung dan Camat Beber Kabupaten Cirebon, Rita Susana.

Keduanya dicegah bepergian ke luar negeri terkait penyidikan kasus dugaan penerimaan gratifikasi yang menjerat mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra.

"Dalam proses penyidikan, KPK mengirimkan surat ke Imigrasi untuk melakukan perpanjangan pelarangan ke luar negeri," kata Jubir KPK, Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (30/10/2019).



Herry Jung dan Rita Susana sebelumnya telah dicegah KPK bepergian ke luar negeri selama enam bulan terhitung sejak 26 April 2019 atau saat penyidikan kasus suap perizinan di Pemerintah Kabupaten Cirebon yang menjerat Sunjaya masih berjalan.

Tak hanya Herry Jung dan Rita Susana, KPK juga meminta Ditjen Imigrasi untuk mencegah Camat Astanajapura, Mahmud Iing Tajudin yang juga suami Rita bepergian ke luar negeri. Masa larangan bepergian ke luar negeri inj berlaku selama enam bulan ke depan terhitung sejak 24 Oktober 2019. Dengan demikian, Herry Jung, Rita Susana maupun Mahmud Iing Tajudin tak dapat bepergian ke luar negeri setidaknya hingga April 2020.

"Perpanjangan pelarangan ke luar negeri dilakukan di tahap Penyidikan kasus gratifikasi dengan tersangka SUN (Sunjaya), Bupati Cirebon periode 2014-2019 dengan jangka waktu selama enam bulan ke depan terhitung 24 Oktober 2019," kata Febri.

KPK telah menjerat Sunjaya sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Sunjaya diduga mencuci uang hasil dari suap dan gratifikasi yang diterimanya selama menjabat Bupati Cirebon periode 2014-2019.

Salah satu, Sunjaya diduga menerima Rp 6,04 miliar dari pihak Hyundai Engineeering & Construction (HDEC) terkait perizinan PLTU 2 di Kabupaten Cirebon. HDEC merupakan satu dari tiga kontraktor utama dalam pembangunan proyek PLTU yang dimulai pada tahun 2016 tersebut.

Fakta-fakta mengenai aliran suap dari HDEC kepada Sunjaya ini telah mencuat dalam proses persidangan perkara suap perizinan yang menjerat Sunjaya sebelumnya. Dalam persidangan terungkap uang itu dikucurkan oleh Herry Jung yang diserahkan kepada Rita Susana yang juga istri Camat Astanajapura, Mahmud Iing Tajudin, atas perintah Sunjaya.

Bahkan, Sunjaya dan juru bicara dari kantor pusat Hyundai di Seoul mengakui mengenai transaksi suap terkait proyek PLTU Cirebon-2 tersebut. Meski demikian, KPK belum meningkatkan status penanganan perkara ke tahap penyidikan dan menetapkan tersangka pemberi suap kepada Sunjaya terkait PLTU Cirebon 2. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, KPK Perpanjang Larangan Ke Luar Negeri GM Hyundai

Tag: News



Peringatan BMKG: Sepekan ke Depan Berpotensi Curah Hujan Lebat - Gudang Berita Viral Peringatan BMKG: Sepekan ke Depan Berpotensi Curah Hujan Lebat
Selasa, 12 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
BPRD DKI: Kenaikan Pajak Kendaraan untuk Tekan Kemacetan - Gudang Berita Viral BPRD DKI: Kenaikan Pajak Kendaraan untuk Tekan Kemacetan
Selasa, 12 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ganda Indonesia No 101 Dunia ke Babak Utama - Gudang Berita Viral Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ganda Indonesia No 101 Dunia ke Babak Utama
Selasa, 12 Nov 2019, 21:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print