Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 17:00:11 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
KPK Nyatakan Lawan Terhadap Upaya Pelemahan - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Upaya pelemahan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut terus dilakukan dari munculnya isu calon pimpinan (Capim) KPK, hingga wacana revisi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK). Hal ini membuat masyarakat dan ratusan pegawa KPK tergerak melakukan aksi melindungi lembaga antirasuah yang telah berdiri 17 tahun lamanya.

Pantauan gudangberitaviral.com, mereka memenuhi lobi Gedung Merah Putih KPK dan membuat rantai manusia. Aksi itu sebagai tanda KPK tidak boleh dimasuki oleh Capim yang tidak berintegritas.



Mereka tampak mengenakan pakaian serba hitam. Warna itu merupakan simbol duka atas kondisi KPK yang berada di ujung tanduk lantaran revisi UU KPK.

Ratusan pegawai KPK menggelar aksi damai menolak Revisi Undang-undang KPK dan Calon Pimpinan bermasalah di Di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (30/8/2019). Foto: Dery Ridwansah/ gudangberitaviral.com

Pegawai KPK menegaskan, lahirnya lembaga antirasuah bukan untuk pegawai KPK. Namun untuk memberantas masalah kemiskinan, masalah ekonomi dan masalah bangsa Indonesia.

“Proses penegakkan hukum di bidang korupsi yang telah dibebankan kepada KPK, kita harus bersama-sama rakyat, bersama seluruh masyarakat Indonesia untuk menolong mereka yang sengaja untuk melemahkan KPK,” teriak Cristian di hadapan pegawai KPK, Jumat (6/9).

Cristian mengajak masyarakat Indonesia bersama pegawai KPK dapat melakukan perlawanan terhadap orang-orang yang ingin melemahkan kinerja pemberantasan korupsi. Karena keberadaan KPK untuk memulihkan ekonomi masyarakat Indonesia.

“Bahwa adanya KPK bukan untuk siapa-soapa, tapi adanya Komisi Pemberantasan Korupsi untuk seluruh rakyat Indonesia. Merdeka!,” tegas Cristian.

“Siapapun yang sengaja melemahkan KPK kita semua maju dan melawan. Kita lawan. Lawan!,” ucap Cristian selesaikan orasinya.

Untuk diketahui, revisi UU KPK dinilai dapat melemahkan kinerja pemberantasan korupsi. Diantaranya independensi KPK terancam, penyadapan dipersulit dan dibatasi, pembentukan dewan pengawas yang dipilih oleh DPR, sumber penyelidik dan penyidik dibatasi, penuntutan perkara korupsi harus koordinasi dengan Kejaksaan Agung, perkara yang mendapat perhatian masyarakat tidak lagi menjadi kriteria, kewenangan pengambilalihan perkara di penuntutan dipangkas, kewenangan-kewenangan strategis pada proses Penuntutan dihilangkan dan kewenangan KPK untuk mengelola pelaporan dan pemeriksaan LHKPN dipangkas.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Memakan Daging atau Ikan Bakar Ternyata Bisa Tingkatkan Darah Tinggi - Gudang Berita Viral Memakan Daging atau Ikan Bakar Ternyata Bisa Tingkatkan Darah Tinggi
Minggu, 22 Sep 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Final Keempat Minions vs Daddies di 2019 - Gudang Berita Viral Final Keempat Minions vs Daddies di 2019
Minggu, 22 Sep 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Sebulan, Bobot Bayi Pasangan Fitriani-Bono Lompat Jadi 15 Kg - Gudang Berita Viral Sebulan, Bobot Bayi Pasangan Fitriani-Bono Lompat Jadi 15 Kg
Minggu, 22 Sep 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print