Kamis, 19 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 29 Agu 2019, 22:00:03 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
 KPK Diminta Tetap Independen dan Netral  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Puluhan pemuda pengawal KPK menggeruduk Gedung KPK di Jalan Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (29/8/2019). Mereka meminta KPK harus tetap menjadi lembaga independen.

Koordinator Aksi Pemuda Pengawal KPK, Agung mengatakan saat ini Pansel KPK sedang menjalankan tugasnya untuk menjaring nama-nama calon Pimpinan KPK periode 2019-2023 dari latar belakang prosesi yang berbeda-beda.

"Dari semua nama yang lolos tahap profile assessment yakni 20 orang merupakan orang-orang yang memiliki kredibilitas dan diyakini mampu merubah paradigma KPK kedepan," kata Agung di Gedung KPK.



Menurut dia, Pansel KPK pasti sudah bekerja dengan baik dan sesuai aturan yang ada. Sehingga, Pansel KPK akan terus berupaya penuh untuk menyeleksi orang-orang yang layak dan mampu menjadi pimpinan KPK yang berintegritas.

"Tapi sayangnya ada beberapa kelompok yang mencoba mengganggu konsentrasi kerja Pansel KPK, diantaranya adalah Jubir KPK Febri Diansyah, Koordinator ICW Adnan Topan Husodo dan Ketua Umum YLBHI Asfinawati," ujarnya.

Menurut dia, mereka menyebut ada beberapa nama calon pimpinan KPK yang bermasalah dan memiliki track record tidak baik. Selain itu, Pansel KPK juga dituding punya konflik kepentingan dengan Polri.

"Dari statemen mereka itu tidak disertai bukti yang kuat, sehingga mereka berupaya melakukan pembunuhan karakter dan penggiringan opini," jelas dia.

Padahal, kata Agung, KPK harusnya menjadi lembaga yang bersih dari kelompok-kelompok yang mencoba menyarangi kepentingan individu atau kelompoknya didalam struktur Pimpinan KPK.

"Lembaga KPK harus tetap independen dan terjaga netralitasnya dari kepentingan-kepentingan kelompok atau golongan tertentu," katanya.

Karena, lanjut dia, apabila upaya mereka untuk mempolitisasi KPK dan Pansel KPK dibiarkan begitu saja tanpa diusut. Maka, dikhawatirkan kinerja KPK kedepan tidak maksimal dan korupsi di republik ini akan terus tumbuh serta mewabah.

"Hal ini tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena yang mereka lakukan telah menciptakan keonaran publik dan membangun opini sesat. Kami menuntut KPK perbaiki kinerja, Pansel KPK jangan takut ancaman berbagai pihak dan harus pilih calon pimpinan yang berani serta KPK tidak boleh berpolitik," tandasnya. [adc]




Sumber: inilah.com

Tag: News



 Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah  - Gudang Berita Viral Cukai Rokok 2020 Naik, Jangan Harap Setoran Nambah
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija  - Gudang Berita Viral Farri Agri Rekrutan Pamungkas Persija
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia  - Gudang Berita Viral Persija Wujudkan Impian Agri Main di Indonesia
Kamis, 19 Sep 2019, 03:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print