Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 02 Agu 2019, 19:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Korea Utara Kembali Tembakkan Rudal, Donald Trump: Tidak Masalah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Korea Utara (Korut) terus memberikan tekanan kepada Amerika Serikat (AS) terkait rencana latihan gabungan militer dengan Korea Selatan (Korsel). Hal itu dibuktikan dengan kembali meluncurkan proyektil rudal pada Jumat (2/8) pagi waktu setempat. Diyakini merupakan rudal balistik jarak pendek dan yang ketiga kalinya dalam satu pekan terakhir.

Kantor Kepala Staf Gabungan Korsel dalam pernyataannya yang dilansir dari Reuters, mengonfirmasikan bahwa ada dua rudal jarak pendek yang diluncurkan dari pantai timur Korut, tepatnya dari Yonghung, Provinsi Hamgyong Selatan. Jarak waktu peluncuran pertama dan kedua sekitar 20 menit. Kedua rudal itu dilaporkan jatuh ke perairan Laut Timur.



Korut sendiri telah melanggar resolusi Dewan Keamanan PBB (DK PBB). Seperti diketahui, Korut dilarang untuk meluncurkan rudal balistik berdasarkan resolusi DK PBB.

Sebelumnya, Korut telah meluncurkan rudal pada Rabu (31/7). Sebelumnya lagi, Korut menembakkan dua rudal pada 25 Juli. Langkah Korut tersebut diklaim sebagai peringatan bagi AS dan Korsel yang akan melakukan latihan militer gabungan. Korut khawatir latihan gabungan itu bakal memicu konflik antara Korut dan Korsel.

Sementara itu, Presiden AS, Donald Trump, secara mengejutkan menanggapi dengan santai langkah Korut tersebut. Bahkan, Trump menyebut tidak masalah. Trump yang telah bertemu dengan pemimpin Korut, Kim Jong Un sebanyak tiga kali, meyakini bahwa perundingan denuklirisasi ke depan akan kembali berlanjut dan akan menemukan kesepakatan yang baik bagi semuanya.

“Saya tidak punya masalah (terkait langkah Korut, Red). Kita akan lihat apa yang terjadi. Tapi, jarak pendek (rudal) itu sangat standar,” sebut Trump seperti dilansir Aljazeera.

Rob McBride, pengamat dari Al Jazeera, yang bermukim di Seoul, mengatakan Korut akan terus meluncurkan rudalnya sampai pembicaraan antara AS dan Korut dilanjutkan dalam beberapa minggu ke depan. “Korut paham bahwa apa yang mereka lakukan tak akan membuat AS marah,” kata McBride.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print