Rabu, 21 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 07 Agu 2019, 16:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Korban Trafficking, Usia 14 Tahun Sehari Layani 10 Pria Hidung Belang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kasus perdagangan manusia (human trafficking) yang melibatkan anak-anak di bawah umur terbongkar. Polres Tulungagung berhasil mengungkap aksi Sri Lestari (SL), warga Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan Kota, Kota Surabaya, yang sehari-hari tinggal di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Juga ditangkap Sri Utami (SU), warga Desa Sumberagung, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, yang sehari-hari bekerja di kafe di Desa Tapan, Kecamatan Kedungwaru.

Mereka diduga terlibat dalam kasus perdagangan manusia. Ada tiga korban usia pelajar yang dipekerjakan sebagai pekerja seks di kafe Talenta masuk kawasan wisata pasir putih, Dusun Bungkoro, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Kafe itu milik SL. Tiga korban tersebut berinisial NA, 14; APM, 16; dan WA, 15. Semuanya asal Tulungagung.



Berdasar informasi yang dihimpun, terbongkarnya kasus human trafficking itu bermula dari informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang perdagangan manusia di salah satu kafe di Tulungagung.

Lantas, Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Tulungagung melakukan penyelidikan dan menyusuri informasi yang diperoleh Sabtu malam (3/8). Penyusuran pun berbuah hasil.

Petugas bergerak cepat dan mengamankan tiga remaja di salah satu warung kopi wilayah pinggir kali, masuk Kelurahan Kutoanyar, pukul 20.00. ’’Langsung kami amankan. Ketika diinterogasi, mereka ini ternyata akan diberangkatkan ke warung milik Sri Lestari di Kecamatan Watulimo,’’ kata Wakapolres Tulungagung Kompol I Gede Bagus Tri.

Kepada petugas, NA, salah seorang korban, mengaku sudah tiga bulan bekerja di warung kopi tersebut. Tidak hanya melayani pembeli kopi, dia juga melayani pelanggan yang ingin ditemani saat menyanyi ataupun minum minuman keras (miras). Bahkan, beberapa pelanggan menginginkan jasa seks kepada NA. Parahnya, NA mengaku harus melayani 10 pria hidung belang tiap hari. ’’NA ini mengaku sudah tidak kuat, lantas mengajak kedua temannya, yakni AP dan WA,’’ tegasnya.

Tak ingin kecolongan, petugas lantas mendatangi warkop yang dimaksud. Selain olah TKP, pada waktu yang sama petugas mengamankan pemilik warkop, yakni Sri Lestari.

Dalam olah TKP, Tri menemukan beberapa bilik kamar yang memang digunakan untuk melayani tamu. Selain itu, dia menemukan kondom bekas di salah satu kamar. ’’Untuk pemeriksaan lanjut, petugas mengamankan pemilik kafe, yakni Sri Lestari, dan orang yang merekrut NA serta kedua temannya. Yakni, Sri Utami yang kebetulan sehari-hari menjaga warkop di Desa Taman, Kecamatan Kedungwaru,’’ terangnya.

Selanjutnya, petugas melakukan gelar perkara dan keduanya ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya diduga melanggar pasal 2 ayat (1) jo pasal 17 UU RI Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Barang bukti yang diamankan adalah 1 unit mobil Toyota Avanza AG 952 YL, 3 buah HP Android, 1 bungkus kondom merah merek Sutra, 1 buah seprai kuning, 1 setel pakaian yang terdiri atas kaus merah dan celana jins biru, 1 bungkus tisu, serta uang tunai Rp 600 ribu. ’’Unsur-unsur terpenuhi, yakni ada perekrutan, pengangkutan, penampungan, dan pengiriman terhadap korban yang masih di bawah umur untuk dieksploitasi,’’ terangnya

Menurut dia, dalam kasus itu, Sri Lestari berperan sebagai pemilik warkop Talenta. Dia menyediakan bilik kamar. Dia mendapatkan bagian Rp 50 ribu dari jasa NA dalam melayani pelanggan pria hidung belang dengan tarif Rp 200 ribu. ’’Jadi, setiap satu kali transaksi dihargai Rp 200 ribu. Sri Lestari dapat Rp 50 ribu untuk sewa kamar. Itu sudah ada kesepakatan dengan korban,’’ jelasnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat - Gudang Berita Viral Situasi Sudah Kondusif, Titik Vital Papua Barat Masih Dijaga Ketat
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres - Gudang Berita Viral Ujian Tulis Berbasis Komputer Maju, Siswa Bisa Stres
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini - Gudang Berita Viral Tambah Cash Flow, BUMN Bakal Jual Sepuluh Ruas Tol Tahun Ini
Rabu, 21 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print