Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Sabtu, 03 Agu 2019, 17:00:07 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Korban Jiwa Gempa Banten Jadi 4 Orang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Korban jiwa akibat gempa 6,9 skala richter yang mengguncang wilayah Banten dan sekitarnya bertambah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat bahwa jumlah korban sudah bertambah menjadi empat orang dari data awal sebanyak dua orang.

Hal itu dipastikan langsung oleh Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Agus Wibowo. “Total korban meninggal dunia sampai saat ini empat orang. Dari Sukabumi dua orang, dan Lebak dua orang,” ujar Agus dalam konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta Timur, Sabtu (3/8).



Korban meninggal asal Lebak yaitu Rasinah, 48, dan Salam, 95. Sedangkan yang dari Sukabumi Ajai, 58, dan Royani, 35. Seluruhnya meninggal akibat serangan jantung dan kelelahan. Tidak ada yang tewas akibat tertimpa bangunan.

Selain korban jiwa, gempa ini juga merusak ratusan bangunan. Diantaranya, 223 unit rumah, 4 fasilitas peribadatan, 1 kantor desa, 2 fasilitas pendidikan dan 3 bangunan lainnya.

“Paling parah pertama dari jumlah kerusakan di Jawa Barat itu ada di Cianjur dan Sukabumi. Di Banten yang paling parah di Pandeglang dan Lebak,” tambah Agus.

Agus menuturkan, setelah gempa terjadi, pihaknya telah mengirim lima tim reaksi cepat ke sejumlah lokasi gempa. Seperti Banten, Lampung dan Sukabumi. “Kondisi masyarakat di bibir pantai merespon cepat dengan menjauh dari bibir pantai,” lanjutnya.

BNPB memberikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah cepat tanggap ketika bencana terjadi. Mereka langsung menyelamatkan diri ke dataran tinggi. “Walaupun masih panik. Tapi sudah merespon apa yang disosialisasikan,” ucapnya.

Agus juga memastikan sudah tidak ada lagi warga yang mengungsi. Semuanya sudah kembali ke rumah masing-masing. Hal itu menyusul peringatan dini tsunami yang sudah dicabut.

“Yang mengungsi sudah habis. Mereka mulai kembali atau menumpang di tetangga dan saudara. Karena tidak ada bangunan yang sampai runtuh total,” pungkas Agus.

Tim BNPB sendiri masih akan tetap berjaga di area terdampak gempa sampai Senin pekan depan. Mereka akan melakukan penyisiran memastikan tidak ada korban jiwa lagi dan pendataan apabila ada kerusakan bangun lainnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Jawab Tantangan Jokowi, KPP Luncurkan Aplikasi Kepasar - Gudang Berita Viral Jawab Tantangan Jokowi, KPP Luncurkan Aplikasi Kepasar
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
 IHSG Cermati Hasil Rapat Dewan Gubernur BI  - Gudang Berita Viral IHSG Cermati Hasil Rapat Dewan Gubernur BI
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019  - Gudang Berita Viral Revitalisasi Wisata Waduk Jatiluhur Mulai 2019
Senin, 19 Agu 2019, 01:00:04 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print