Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 18:00:09 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kontra Program KB, Bupati Katingan Sarankan Warganya Punya Lima Anak - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Dalam rangka meningkatkan jumlah penduduk di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng). Seluruh warga Katingan yang sudah menikah disarankan untuk lebih banyak memiliki anak. Minimal lima anak satu Kepala Keluarga (KK).

Menurut Bupati Katingan Sakariyas, wilayah Kabupaten Katingan yang sangat luas tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang cuma 167 ribu jiwa. Seharusnya, kata dia, minimal jumlah penduduk Katingan sebanyak 1 juta jiwa.



Makanya, dia tidak setuju apabila pemerintah memprogramkan KB untuk masyarakat Katingan. Sebab jumlah penduduk masih sangat sedikit.

“Jadi kami sarankan, jangan pakai KB. Kalau daerah yang penduduknya sudah banyak, wajar melaksanakan program ini, tetapi di tempat kita (Katingan, red) beda,” ujarnya dikutip dari Kalteng Pos (Jawa Pos Group), Senin (4/11).

Dia juga mengingatkan, masyarakat tidak perlu takut miskin lantaran punya banyak anak. Dia yakin, orang tidak akan menjadi miskin karena memiliki banyak anak. Sakariyas menceritakan tentang kehidupan keluarganya. Mereka 12 bersaudara.

“Orang tua kami menghidupi kami, hanya dari hasil ladang saja. Bahkan kami waktu itu, apabila makan, harus sama-sama. Kalau ada yang tidak, harus dicari dulu sampai ketemu, baru boleh makan sama-sama,” katanya.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Kontra Program KB, Bupati Katingan Sarankan Warganya Punya Lima Anak

Tag: News



 Gracia Billy, Si Penjual Kue Kini Stafsus Presiden  - Gudang Berita Viral Gracia Billy, Si Penjual Kue Kini Stafsus Presiden
Jumat, 22 Nov 2019, 04:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali
 KPPU: Lanjutkan Wajib Tanam Importir Bawang Putih  - Gudang Berita Viral KPPU: Lanjutkan Wajib Tanam Importir Bawang Putih
Jumat, 22 Nov 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mourinho Tak Membutuhkan Pemain Baru di Tottenham  - Gudang Berita Viral Mourinho Tak Membutuhkan Pemain Baru di Tottenham
Jumat, 22 Nov 2019, 03:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print