Jumat, 22 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 04 Nov 2019, 21:00:05 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : Teknologi
 Konsol Switch Lite Dongkrak Pendapatan Nintendo  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Meski belum genap enam bulan sejak awal peluncuran, namun Switch Lite langsung memberi kontribusi besar pada pendapatan Nintendo.

Nintendo berhasil menjual konsol genggam dengan harga yang lebih murah dari Switch reguler ini sebanyak 1,95 juta unit hingga akhir September lalu. Angka tersebut merupakan 46 persen dari seluruh penjualan konsol Nintendo Switch di  Q3 2019.

Dengan angka penjualan tersebut, Nintendo berhasil membukukan laba bersih sebesar US$615 juta selama enam bulan terakhir, naik 116 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.



Selama Q3 2019 pula Nintendo berhasil mendulang untung besar. Pendapatan Nintendo di periode ini tercatat mencapai US$2,5 miliar, naik 26 persen dibandingkan periode yang sama di 2018.

Konsol Nintendo Switch Lite memang tercatat membuat debut positif saat pertama kali diluncurkan. Sambutan baik dari publik pada konsol ini tercermin dari angka penjualan di bulan pertama.

Selama satu bulan pertama, Nintendo berhasil menjual sebanyak 2,74 juta unit Switch Lite dan menjadi konsol terlaris di kawasan AS.

Jika dikalkulasikan dengan Switch reguler, ada sebanyak 41,67 juta unit konsol Switch yang berhasil dijual Nintendo sejak Maret 2017.

Meski tampak mampu memberikan kontribusi yang positif, Nintendo tampaknya tidak berambisi untuk menetapkan target penjualan yang lebih tinggi.

Diperkenalkan secara resmi pada Juli lalu, Switch Lite dibuat khusus untuk digunakan secara handheld. Artinya konsol ini hanya akan dapat dimainkan dalam genggaman, tanpa bisa dikoneksikan ke televisi seperti versi regulernya.

Switch Lite mengusung layar seluas 5,5 inci. Ukuran ini lebih kecil dari Switch reguler yang seluas 6,2 inci. Sementara fitur konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan NFC tetap tersedia pada konsol ini.

Nintendo mulai menjual Switch Lite pada 20 September lalu dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,8 juta. Sementara harga Nintendo Switch reguler saat ini berkisar US$300 atau sekitar Rp4 jutaan.




Sumber: inilah.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Konsol Switch Lite Dongkrak Pendapatan Nintendo

Tag: News



Batasi Kecepatan Maksimal dan Usia Pengguna Skuter Listrik - Gudang Berita Viral Batasi Kecepatan Maksimal dan Usia Pengguna Skuter Listrik
Jumat, 22 Nov 2019, 15:01:22 WIB, Dibaca : 0 Kali
Industri Padat Karya Butuh Kelonggaran UMK - Gudang Berita Viral Industri Padat Karya Butuh Kelonggaran UMK
Jumat, 22 Nov 2019, 15:01:22 WIB, Dibaca : 0 Kali
Xiaomi Ungkap Smartphone Lipat dengan Empat Kamera - Gudang Berita Viral Xiaomi Ungkap Smartphone Lipat dengan Empat Kamera
Jumat, 22 Nov 2019, 15:01:22 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print