Selasa, 12 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 06 Nov 2019, 10:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Konsistensi Adalah Masalah Kronis Anthony Sinisuka Ginting - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Anthony Sinisuka Ginting kembali memberikan kabar pahit buat badminton lovers tanah air. Fuzhou China Open 2019 baru berjalan sehari, pemain yang diunggulkan di tempat kedelapan itu sudah tersingkir. Dia menyerah dua game langsung kepada pemain nomor satu Hongkong Ng Ka Long Angus 18-21, 9-21.

Memang, Ng Ka Long bukanlah jenis musuh yang mudah ditaklukkan Ginting. Sebelum bertemu di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, kemarin, mereka sudah sembilan kali bentrok. Enam di antaranya dimenangi Ng Ka Long.



Namun, harus diakui, Fuzhou adalah hasil terburuk Ginting. Sebelumnya, tidak pernah dia kalah dengan poin 1 digit. Tahun ini, ketika bertemu di All England dan Kejuaraan Asia, pemain 23 tahun itu selalu bisa memaksakan rubber game. ’’Ketemu Ng memang ramai (ketat) terus. Di dua pertemuan terakhir juga saya kalah,’’ kata Ginting seperti dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Ginting menceritakan, dirinya sebenarnya sudah berusaha keras mempelajari gaya main Ng Ka Long. Bahkan, dia sempat ngobrol dengan Shesar Hiren Rhustavito yang pernah mengalahkan pemain 25 tahun itu lewat straight games di Denmark Open tiga pekan lalu.

’’Dari tanya-tanya itu, sekilas ada gambaran. Tapi, saya tidak bisa menerapkan dengan baik di pertandingan tadi. Saya juga nggak bisa jaga poin,’’ sambat Ginting.

Kemarin, sejatinya Ginting sempat leading 14-10 pada game pertama. Namun, tekanan lawan membuat dia dengan cepat tersusul. Dari 16-16, lalu kalah. Pada game kedua, Ginting sama sekali tidak diberi ruang untuk mengembangkan permainan. Dia kerap mati langkah. Akurasi pukulan maupun pengamatannya menurun. Sering salah antisipasi.

’’Saya banyak memberikan pengembalian yang sudah diantisipasi dia. Pengembalian saya justru menguntungkan buat lawan. Sejak game pertama, saat balik memimpin, dia jadi tambah percaya diri,’’ ungkap Ginting.

Ginting menampik bahwa jeda yang sangat pendek dari tur Eropa ke Fuzhou sebagai penyebab kekalahannya. Memang ada pengaruh ke kondisi fisik. Namun, semua pemain mengalami hal yang sama. Dia tidak menyalahkan apa pun selain dirinya sendiri. ’’Di saat-saat kritis, saat poinnya imbang sama lawan, saya tidak bisa konsisten,’’ jelas dia.

Sepanjang tahun ini, penampilan Ginting memang bagai roller coaster. Naik turun secara drastis. Di Eropa, dia kandas pada babak pertama Denmark Open. Lalu, di French Open, Ginting melejit sampai semifinal. Nah, sekarang tumbang lagi di babak awal. Konsistensi menjadi PR besar baginya dan pelatih Hendri Saputra.

Jorji Melaju

Untung, ada kabar baik dari tunggal putri. Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Zhang Beiwen 22-10, 19-21, 21-18. Namun, tantangan berat sudah menanti. Di babak 16 besar besok, dia harus berhadapan dengan pemain nomor dua dunia Tai Tzu-ying. Tai kemarin tak berkeringat terlalu banyak lantaran lawannya, Carolina Marin, retired pada game kedua.

Gregoria Mariska Tunjung melaju ke babak 16 besar Fuzhou China Open 2019. (PP PBSI)

Meski lolos, Jorji –sapaannya– mengaku belum puas dengan permainannya sendiri. ’’Cara main saya malah menyusahkan saya sendiri. Polanya nggak dapet, footwork nggak dapet. Mainnya jadi capek sendiri,’’ keluh Jorji dalam siaran pers PP PBSI. Di atas kertas, peluang Jorji mengalahkan Tai sangat tipis. Namun, dia tidak ingin menyerah begitu saja. Dia ingin konsisten hingga akhir.

’’Di lapangan harus lebih tenang. Kalau sudah unggul, sebisa mungkin jangan mati sendiri. Karena cari poinnya nggak gampang juga,’’ tekadnya.

NAIIIK, LALU ANJLOK…

Konsistensi, tampaknya, jadi masalah mayoritas pemain Indonesia. Hingga kemarin, Ginting telah menjalani 15 turnamen BWF Tour. Hasil terbaiknya adalah final China Open (super 1000). Namun, tak jarang juga dia kandas di babak-babak awal.

Malaysia Masters | Perempat final (QF)

Indonesia Masters | QF

All England | Babak 1

Swiss Open | Semifinal (SF)

Malaysia Open | Babak 1

Singapore Open | Final (F)

New Zealand Open | QF

Australia Open | F

Indonesia Open | Babak 2

Japan Open | QF

China Open | F

Korea Open | Babak 2

Denmark Open | Babak 1

French Open | SF

Fuzhou China Open | Babak 1




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Konsistensi Adalah Masalah Kronis Anthony Sinisuka Ginting

Tag: News



Kisah Lanny Siswadi Sukses Bikin Sambal Bu Rudy jadi Kuliner Idola - Gudang Berita Viral Kisah Lanny Siswadi Sukses Bikin Sambal Bu Rudy jadi Kuliner Idola
Selasa, 12 Nov 2019, 06:00:32 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jaga Kebersihan Organ Intim saat Haid, Perhatikan 3 Hal Berikut - Gudang Berita Viral Jaga Kebersihan Organ Intim saat Haid, Perhatikan 3 Hal Berikut
Selasa, 12 Nov 2019, 06:00:32 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Dow Jones Masih Bisa Pertahankan Rekor  - Gudang Berita Viral Dow Jones Masih Bisa Pertahankan Rekor
Selasa, 12 Nov 2019, 06:00:30 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print