Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 11 Agu 2019, 11:00:07 WIB, 5 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kongres V PDIP Ditutup dengan Salat Id - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kongres V PDIP di Bali yang berakhir pada Minggu (11/8) ditutup dengan salat Id. Salat Idul Adha itu digelar di Masjid Al-Ihsaan Grand Inna Beach, Bali.

Setelah salat id dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis dari DPP PDIP kepada umat muslim di Sanur, Bali. Ada 30 ekor kambing diserahkan untuk umat muslim setempat oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut.



Penyerahan itu diikuti oleh Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidajat, Ketua DPP Bidang Keagamaan dan Kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (TME) Hamka Haq, Ketua DPP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah; dan Ketua DPP Bidang Industri, Tenaga Kerja, dan Jaminan Sosial Nusyirwan Soejono.

“Atas nama DPP PDI Perjuangan dan Ibu Ketua Umum kami menyerahkan kambing untuk kurban,” ujar Hamka Haq kepada panitia usai salat id. Selanjutnya dilakukan doa bersama di dalam masjid. Setetalah itu mereka menuju ke depan masjid untuk penyerahan.

Djarot sebelum prosesi penyerahan hewan kurban juga memberikan bantuan dana kepada sejumlah pihak. “Sekaligus menyerahkan 30 ekor kambing. Yang diserahkan secara simbolis 5 ekor,” jelas Djarot.

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat. (Dery Ridwansah/ gudangberitaviral.com)

Peserta Salat Idul Adha yang hadir diperkirakan sekitar lebih dari 1.000 orang yang terdiri atas peserta Kongres Kongres V PDIP, umat Islam sekitar Denpasar, serta unsur MUI, NU, dan Muhammadiyah Bali.

Sementara yang bertindak sebagai Imam dan khatib adalah Maimun Noer (khotib syuriah NU Provinsi Bali). Khotbahnya bertemakan “merajut kebersamaan dalam keberagaman untuk menjadi ihsan muttaqin.”

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihak PDIP memang sengaja melaksanakan Idul Adha 1440 Hijriah secara khusus usai pelaksanaan kongres. Salat Id digelar di Masjid Al-Ihsaan, Sanur.

“Semangat Idul Adha digelorakan menjadi semangat berkurban, dan berdedikasi bagi rakyat, bangsa dan negara Indonesia,” kata Hasto.

Tradisi Salat Id dalam rangka hari raya Idul Adha juga terus berjalan di DPP PDIP Lenteng Agung, Jakarta. Suatu tradisi yang telah berlangsung lama. Sebab warga masyarakat sekitar lokasi kantor partai menyatu dengan kader-kader PDIP yang dikoordinir oleh Baitul Muslimin Indonesia.

“Di lokasi dilaksanakannya Salat Ied tersebut sekarang sedang dibangun Masjid At Taufiq,” tuturnya.‎




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Agustusan dan Multikulturalisme - Gudang Berita Viral Agustusan dan Multikulturalisme
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat - Gudang Berita Viral Demonstran Hongkong Sembunyikan Identitas karena Tak Ingin Dipecat
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’ - Gudang Berita Viral Kembali Jadi Host, Tukul Arwana Siap Di-bully di ‘Ini Baru Empat Mata’
Senin, 19 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print