Selasa, 22 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 04 Okt 2019, 11:00:07 WIB, 6 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kondisi Mata Buta Permanen, Kemenlu Beri Pendampingan Untuk Veby - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kementerian Luar Negeri terus berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hong Kong terkait kasus yang dialami wartawati asal Indonesia, Veby Mega Indah. Kondisi mata Veby dikabarkan sudah buta permanen akibat terkena peluru karet ketika sedang meliput demonstrasi di Hongkong.

Saat dikonfirmasi, Plt Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah menegaskan pendampingan pasti diberikan untuk Veby. Namun pihaknya tidak mempunyai otoritas untuk menjelaskan kondisi medis Veby.



“Kemenlu dan juga KJRI di Hong Kong tidak mempunyai otoritas untuk menjelaskan kondisi medis korban,” tegasnya.

Faizasyah menegaskan bahwa pendampingan kekonsuleran diberikan untuk memastikan hak-hak korban. Begitu juga tim dokter yang menangani. “Tentunya ada (koordinasi dan pendampingan tim medis, Red). Hak hukumnya juga diberikan,” katanya.

Kementerian Luar Negeri juga berkoordinasi dengan KJRI kepada pihak keluarga Veby di Indonesia untul menjelaskan perkembangan sang wartawati itu. “Saya perlu cek dulu demgan teman-teman di KJRI soal ini (koordinasi dengan keluarga). Asumsinya sudah, karena yang bersangkutan pekerja legal,” jelasnya.

Veby Mega Indah adalah wartawati yang bekerja pada harian berbahasa Indonesia yang terbit di Hongkong. Dia terkena peluru karet aparat saat meliput demonstrasi beberapa waktu lalu di sana.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Konsep Baru Sewa Properti Bisa Bayar Bulanan - Gudang Berita Viral Konsep Baru Sewa Properti Bisa Bayar Bulanan
Selasa, 22 Okt 2019, 15:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tak Libatkan KPK, Jokowi Dinilai Abaikan Isu Pemberantasan Korupsi - Gudang Berita Viral Tak Libatkan KPK, Jokowi Dinilai Abaikan Isu Pemberantasan Korupsi
Selasa, 22 Okt 2019, 15:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
Bertemu Jokowi, Agus Gumiwang Diberi Tugas Membangun SDM dan Industri - Gudang Berita Viral Bertemu Jokowi, Agus Gumiwang Diberi Tugas Membangun SDM dan Industri
Selasa, 22 Okt 2019, 15:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print