Selasa, 17 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 30 Agu 2019, 20:00:11 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Komunitas Suporter Desak UEFA Sediakan Venue Final Lebih Layak - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com-Sebanyak empat komunitas suporter klub Inggris yakni fans Arsenal, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea mendesak kepada UEFA untuk menyediakan lokasi final, khususnya di level Liga Europa yang lebih layak.

Seperti diberitakan BBC kemarin (29/8), suporter Chelsea dan Arsenal jelang final tahun lalu di Baku mengatakan kesulitan mendapat akses. Jelang final berlangsung, harga tiket pesawat naik. Ditambah juga pemain Arsenal Henrikh Mkhitaryan tak bisa main karena negara asalnya, Armenia, punya relasi politik panas dengan tuan rumah final Liga Europa, Azerbaijan.



Bagaimana dengan stadion yang jadi lokasi final Liga Europa 2019-2020 ini ? Seperti diberitakan UEFA, maka kandang tim Polandia Lechia Gdansk yakni Stadion Energa Gdansk memiliki keunggulan dan kekurangan dibandingkan venue final tahun lalu di Stadion Olympic Baku.

Kalau ditinjau secara kapasitas, Baku lebih besar ketimbang Gdansk. Stadion di ibukota Azerbaijan tersebut memiliki kapasitas 68.700 orang. Sedangkan Energa Gdansk lebih minim dengan 41.620 orang.

Akan tetapi meski kapasitas stadion lebih kecil dari di Baku namun jalur transportasi dan akomodasi buat para fans lebih nyaman di Gdansk. Polandia yang secara geografis ‘lebih tengah’ ketimbang Azerbaijan, memiliki jalur lebih mudah.

“Jangan lupakan juga pengalaman stadion ini ketika menjadi salah satu host Euro 2012 bersama Ukraina. Panitia penyelenggara lebih siap ketika kedatangan suporter finalis,” tulis BBC kemarin.

Nah, jelang fase grup Liga Champions dan Liga Europa ini, maka suporter mengusulkan adanya distribusi tiket yang lebih pro kepada fans. Fans tim finalis mendapatkan jatah sampai angka 80 persen. Barulah 20 persen sisanya dibagi UEFA, media, dan pihak sponsor.

“Kami mewakili fans menuntut jika UEFA tidak selalu mengutamakan sponsor. Namun lebih memperhatikan fans. Kami fans menjadi yang paling banyak dirugikan ketika tak mendapatkan tiket,” tutur salah satu fans kepada BBC.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium  - Gudang Berita Viral Serangan ke Arab Saudi Naikkan Risiko Premium
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 1 Kali
 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter  - Gudang Berita Viral 73 Calon Pegawai PLN Jalani Pembinaan Karakter
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Mane dan Salah Sudah Baikan  - Gudang Berita Viral Mane dan Salah Sudah Baikan
Selasa, 17 Sep 2019, 03:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print