Rabu, 16 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 17:00:07 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kompetisi IYIA dan Wintex Suguhkan 250 Karya Inovasi dari 15 Negara - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Inovator muda Indonesia akan berkompetisi di ajang The 6th International Young Inventors Award (IYIA) dan The 2nd World Invention Technology Expo (Wintex). Kegiatan berskala internasional ini bakal digelar di Grand Ballroom Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mulai Rabu (9/10) hingga 12 Oktober.

Kedua acara yang melibatkan Indonesia dan 15 negara lainnya itu diselenggarakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (Innopa). Director International Partnership Innopa Megaria Agustina mengatakan, agenda ini bakal mengulang sukses penyeleggaraan tahun lalu di Bali.



“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap para inovator yang telah menciptakan produk inovasi baik di bidang,” katanya di Jakarta Selasa (8/10).

Di antaranya teknologi di bidang sains, pertanian, pendidikan, maupun bidang lainnya. Sejumlah inovator luar negeri yang bergabung di antaranya dari Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, China, Korea, Japan, Mesir, India, Sri Lanka, Polandia, Arab Saudi, Kroasia, Canada dan Amerika Serikat.

Mengaria mengatakan, Innopa merupakan asosiasi promosi inovasi di Indonesia. “Kami tentu mendukung penuh para inovator untuk dapat memperkenalkan hasil penemuan kepada dunia melalui pameran dan kompetisi inovasi,” kata dia.

Pameran IYIA dan Wintex ini juga didukung sejumlah lembaga pemerintah dan juga organisasi dunia. Di antaranya Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kumham).

Dia menjelaskan pameran itu sekaligus untuk edukasi masyarakat. Para pengunjung bisa datang secara langsung untuk melihat berbagai karya inovasi anak-anak dari Indonesia serta negara lain.

Selain para peserta dan pengunjung bisa menghadiri Innovation Talk. Kegiatan ini akan menghadirkan para CEO startup Indonesia serta pertunjukan budaya baik nasional maupun internasional.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’ - Gudang Berita Viral Maizura Nyanyikan Single OST Film Bebas ‘Aku Tanpamu’
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim - Gudang Berita Viral KPK Menduga Ada Transaksi Rp 1,5 Miliar Terkait OTT di Kaltim
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:10 WIB, Dibaca : 0 Kali
 PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar  - Gudang Berita Viral PUBG Mobile Campus Championship Resmi Digelar
Rabu, 16 Okt 2019, 02:00:02 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print