Sabtu, 17 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Minggu, 04 Agu 2019, 07:00:04 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : Sports
 Klopp Kritik Liga Inggris Terlalu Cepat Mulai  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Merseyside - Liga Premier Inggris jadi kompetisi Eropa yang paling duluan memulai musim 2019-2020. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengkritik pertandingan awal liga yang dimulai pekan pekan depan.

Liga Premier Inggris 2019-2020 akan dimulai pada 10 Agustus mendatang, namun Liverpool akan terlebih dulu bermain di ajang Community Shield menghadapi Manchester City, Minggu (4/8/2019) malam besok. Pertandingan tersebut hanya berjarak dua bulan setelah final Liga Champions Eropa melawan Tottenham Hotspur.

Padatnya jadwal pertandingan, belum lagi ditambah keikutsertaan beberapa pemain inti di ajang internasional menyebabkan komposi skuad Si Merah belum sepenuhnya lengkap.



Sadio Mane yang berlaga bersama Senegal di final Piala Afrika 2019 pada Juli lalu dipastikan absen di laga Community Shield. Sementara Mohammed Salah, Roberto Firmino dan Alisson Becker yang baru kembali setelah membela negara masing-masing masih diragukan level kebugarannya.

Situasi tak menguntungkan ini membuat Klopp mengkritik kebijakan Liga Inggris yang memainkan pekan pertama lebih cepat dari liga top eropa lainnya. LaLiga Spanyol memulai pekan pertama pada 17 Agustus sedangkan Liga Serie A Italia pada 24 Agustus.

"Saya berbicara dengan Carlo Ancelotti, Liga Italia memiliki 20 tim dan memulai musim dengan baik pada 24 Agustus. (Kalidou) Koulibaly bermain bersama dengan Sadio (Mane) di Piala Afrika dan memiliki empat pekan liburan sebelum kembali berlaga," kata Klopp seperti dikutip BBC.

"Saya tidak tahu mengapa kami memulai lebih awal. Tahun depan ada Copa America dan Piala Eropa. Kami kembali harus memulai liga pada tanggal yang sama. Saya tidak tahu mengapa," ia menambahkan.

Klopp menilai Liga Premier Inggris tidak akan kehilangan penonton kalaupun memulai pekan awal sama seperti liga-liga top Eropa lainnya.

"Liga Premier Inggris adalah produk yang luar biasa sehingga semua orang akan menontonnya. Kami tidak butuh bermain dua pekan lebih awal ketimbang yang lain, cuma di Inggris."

"Saya suka sepakbola dan menyukai untuk bermain setiap minggu. Tapi kami juga harus memikirkan para pemain, namun sayang tidak ada yang ingin melakukan hal tersebut," pungkas pelatih asal Jerman.

Sumber: BBC




Sumber: inilah.com

Tag: News



Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah - Gudang Berita Viral Permukiman Bidara Cina Jakarta Timur Dilalap Si Jago Merah
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara - Gudang Berita Viral Jose Mourinho: Manchester City B Mampu Bersaing Jadi Juara
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut - Gudang Berita Viral Adrian Cedera Gara-Gara Fans, Kiper Ketiga Liverpool Berpeluang Debut
Sabtu, 17 Agu 2019, 19:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print