Minggu, 18 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 09 Agu 2019, 20:00:06 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kirim Sabu-Sabu dari Malaysia-Sampang dan Malaysia–Lumajang - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Aparat Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jatim terus mempersempit ruang gerak bandar narkoba yang berupaya menyelundupkan sabu-sabu ke Surabaya. Kemarin dua jaringan internasional dibongkar. Dalam peristiwa tersebut, empat pelaku dan barang bukti 25,4 kilogram sabu-sabu disita.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol Bambang Priyambadha menyatakan, empat pelaku yang ditangkap itu adalah FT, 33; I, 22; HK, 32; dan AS, 42. Mereka terbagi menjadi dua jaringan AS merupakan jaringan yang mengirimkan sabu-sabu Malaysia–Sampang. Selanjutnya, tiga pelaku lainnya mengirimkan sabu-sabu dari Malaysia–Lumajang. Dua jaringan tersebut ditangkap di waktu yang hampir bersamaan. Yaitu, Rabu (7/8) pukul 13.00. FT, I, dan HK ditangkap di Jalan Raya Sepanjang, Kecamatan Taman, Sidoarjo.



Penangkapan bermula dari laporan yang diberikan informan ke lembaganya. Informan tersebut mengungkapkan bahwa ada sabu-sabu dari Malaysia yang akan dikirim ke Sidoarjo melalui jalur udara. Mengetahui hal itu, pihaknya langsung bertolak ke lokasi yang dimaksud. Sayang, pelaku lebih dulu meninggalkan bandar udara.

Namun, pihaknya belum kehabisan akal. Aparat BNNP terus menelusuri keberadaan pelaku. Rupanya, sabu-sabu tersebut akan dikirimkan ke Lumajang melalui jalur darat. Aparat pun disebar untuk mendeteksi para pelaku.

Tidak diperlukan waktu lama untuk menemukan kendaraan yang digunakan pelaku. Pengejaran pun dilakukan. Upaya itu membuahkan hasil. Sesampai di Jalan Raya Sepanjang, kendaraan tersebut dihentikan. ’’Kami pun memepetnya. Tapi, sayang, pelaku melakukan perlawanan dengan cara melarikan diri. Terpaksa tembakan peringatan pun diberikan,’’ kata pria berpangkat satu bintang di pundaknya itu.

Tindakan tersebut membuat nyali tiga pelaku itu ciut. Mereka akhirnya menyerah. Tidak mau menimbulkan perhatian orang lain, penggeledahan dilakukan. Sebanyak 1,2 kg sabu-sabu diamankan. ’’Sabu-sabu tersebut terbagi dalam enam bungkus yang tersimpan di dalam sebuah tas,’’ ucapnya.

Di waktu yang bersamaan, aparat BNNP meringkus bandar narkoba di Jalan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura. Sebanyak 24,2 kg sabu-sabu diamankan dari pelaku berinisial AS.

Untuk mengelabui petugas, pelaku menyembunyikan puluhan kilogram gram sabu-sabu itu di dalam peti, bertumpukan dengan minyak goreng dan diangkut dengan kendaraan menuju Sampang. Namun, lagi-lagi hal tersebut tak membuat aparat lengah. Pengejaran langsung dilakukan. Beberapa petugas telah disebar di jalur yang dilalui pelaku. Akhirnya, kendaraan pengangkut narkoba itu dapat dihentikan.

Dalam pengungkapan dua jaringan narkoba tersebut, selain sabu-sabu, beberapa barang bukti ikut diamankan. Di antaranya, empat handphone serta dua mobil. Bambang menegaskan, pengejaran terhadap pelaku lainnya akan terus dilakukan. ’’Dua jaringan internasional itu merupakan target operasi kami cukup lama. Dan, penangkapannya tidak semua yang dibayangkan. Pengintaian selama dua bulan di seputaran lokasi kejadian kami lakukan,’’ ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta - Gudang Berita Viral Keseruan Running Man saat Hadir Lengkap di Jakarta
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Jogja dalam Srimenanti - Gudang Berita Viral Ada Jogja dalam Srimenanti
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia - Gudang Berita Viral Juara Akita Masters 2019, Firman Mengatakan Itu Hadiah Bagi Indonesia
Minggu, 18 Agu 2019, 20:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print