Minggu, 20 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 01 Okt 2019, 23:00:07 WIB, 4 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kikis Kesenjangan Pembangunan, UKI Bentuk Pusat Kajian Otonomi Daerah - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Universitas Kristen Indonesia (UKI) membentuk lembaga Pusat Kajian Otonomi Daerah dan desentralisasi fiskal di daerah. Tujuannya adalah guna melakukan upaya percepatan dan pemberdayaan daerah dalam rangka mencapai pembangunan di daerah.

Pusat kajian ini harapnnya akan membantu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan otonomi.
Selain itu juga, untuk mewujudkan terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Marauke dari Miangas sampai Kepulauan Rote.



Kepala Pusat Kajian Otonomi Daerah UKI Teras Narang, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepara Rektor Dhaniswara dan Dekan Fakultas Hukum UKI yang telah mempercayakannya untuk memimpin Pusat Kajian Otonomi Daerah ini.

“Kita harus akui, saat ini masih ada kesenjangan dalam pembangunan di daerah. Ke depan, politik anggaran harus memperhatikan keseimbangan keuangan di seluruh provinsi, kabupaten dan kota yang ada di negara kita,”  ujar Teras Narang dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/10).

Karena itu, lanjut Teras Narang, salah satu tugas dari Pusat Kajian Otonomi Daerah UKI yaitu, mengkritisi secara obyektif dan konstruktif serta memberikan pandangan akademis dan praktis yang diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan di daerah.

Selain pendirian Pusat Otonomi Daerah, juga digelar Seminar Nasional. Pembicara yaitu Teras Narang, Faisal Basri, dan Blucer Welington Rajagukguk. Tema seminar, “Otonomi Daerah dan Desentralisasi Fiskal Dalam Rangka Pemerataan Pembangunan di Daerah”.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Inspirasi Pakaian Hitam Putih dari Kate Middleton saat di Pakistan - Gudang Berita Viral Inspirasi Pakaian Hitam Putih dari Kate Middleton saat di Pakistan
Minggu, 20 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Umuh Mundur dari Calon Exco, Pilih Dukung Tommy Apriantono - Gudang Berita Viral Umuh Mundur dari Calon Exco, Pilih Dukung Tommy Apriantono
Minggu, 20 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kirim Karangan Bunga, AHY Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk Ma’ruf Amin - Gudang Berita Viral Kirim Karangan Bunga, AHY Ucapkan Selamat dan Sukses Untuk Ma’ruf Amin
Minggu, 20 Okt 2019, 12:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print