Senin, 23 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 09 Sep 2019, 15:00:07 WIB, 0 View Tim Redaksi, Kategori : News
Khofifah Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Haji - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mendorong peningkatan kualitas layanan haji. Harapannya, kualitas layanan haji yang meningkat bisa mendongkrak kekhusyukan dalam beribadah.

Menurut Khofifah, peningkatan kualitas tersebut tidak hanya dilakukan di tanah air. Tetapi juga ketika di Arab Saudi. Saat ini, ujar dia, pemerintah sudah memberikan layanan yang maksimal. Terutama layanan melalui sistem zona di Makkah. Juga saat pengiriman bagasi langsung ke kamar jamaah. ”Ini kita harapkan ke depan bisa diterapkan juga di Madinah,” katanya saat menyambut kedatangan para jamaah haji kloter 61 embarkasi Surabaya di Asrama Haji Surabaya Sabtu malam (7/9).



Layanan di dalam negeri juga sudah cukup baik. Terkait hal itu, Khofifah berharap tahun depan Bandara Juanda sudah bisa melaksanakan layanan fast track bagi para jamaah haji. Melalui layanan tersebut, jamaah haji tidak perlu lagi antre di bagian imigrasi. Sehingga bisa mempersingkat waktu keberangkatan. ”Layanan itu sudah diterapkan di Jakarta,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengajak para jamaah menjadi haji mabrur. Artinya bersama-sama masyarakat Jatim bisa menjaga dan menerapkan perilaku yang baik. Terutama dalam hubungan bermasyarakat. Juga menjaga kerukunan agar Indonesia selalu mendapat anugerah sebagai bangsa yang aman, damai, tenteram, dan sejahtera.

Di kloter 61 ada 445 jamaah yang tiba di tanah air. Mereka berasal dari Kabupaten dan Kota Mojokerto sebanyak 190 jamaah. Sisanya berasal dari Bali sebanyak 255 jamaah. Sementara itu, dari total 85 kloter jamaah haji asal Jatim yang berangkat ke Tanah Suci, 62 kloter sudah kembali ke tanah air. Jadwal kepulangan para jamaah haji tersebut dimulai 18 Agustus lalu. Kloter terakhir direncanakan tiba di tanah air pada 15 September.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



 Atasi Lahan Kritis, KLHK Punya KBR untuk Perbaikan  - Gudang Berita Viral Atasi Lahan Kritis, KLHK Punya KBR untuk Perbaikan
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Timnas U-16 Lolos Sebagai Runner-up Terbaik  - Gudang Berita Viral Timnas U-16 Lolos Sebagai Runner-up Terbaik
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:06 WIB, Dibaca : 0 Kali
 Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK  - Gudang Berita Viral Jokowi Diminta Terbitkan Perppu Selamatkan KPK
Senin, 23 Sep 2019, 01:00:03 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print