Senin, 19 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 05 Agu 2019, 16:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Khawatir Polusi Jakarta, Tiru Cara Natasha Rizki Lindungi Keluarga - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Selebriti dan Monfluencer Natasha Rizki ikut khawatir dengan kondisi udara di langit ibukota Jakarta yang kian memburuk. Sebagai ibu dari 3 orang anak, istri presenter Deddy Mahendra Desta itu juga punya banyak cara dan pengalaman untuk melindungi diri serta keluarga dari ancaman polusi udara.

Polusi udara merupakan ancaman kesehatan di banyak negara. Sampai dengan akhir Juli ini, data AirVisual menunjukkan, air quality index (AQI) Jakarta mencapai 184 atau tidak sehat (151-200). Yakni dengan kandungan polusi PM2.5 sebesar 119.8 mikrogram/m³.



Ditemui dalam diskusi acara 3M Indonesia, di Jakarta, Senin (5/8), Natasha juga sering menggunakan masker di tengah udara yang sedang tak bersahabat serta mengajarkan keluarganya untuk melindungi diri.

Natasha khawatir dengan polusi udara apalagi dirinya memiliki riwayat alergi seperti asma dan sinusitis. Ketiga buah hatinya termasuk suaminya juga mengalami alergi cuaca dingin.

“Polusi udara Jakarta, merasakan banget dampakmya. Apalagi anak-anak saya sudah sekolah, dan polusi bisa berdampak buat keluarga,” tuturnya tersenyum.

Perempuan berkerudung itu sesekali juga berlibur bersama keluarga mencari udara segar ke wilayah pegunungan. Tujuannya untuk membersihkan kesehatan pernapasan setelah sekian lama terpapar polusi udara.

“Makanya kalau lagi liburan suka ke Bandung seperti Lembang atau ke Puncak. Ambil wilayah segar yang enggak kena polusi. Supaya anak-anak juga dapatkan riwayat segar. Apalagi saya ada riwayat asma, jadi sudah melewati tuh dampak yang enggak enak akibat polusi,” katanya.

Perempuan yang pernah memerankan sinetron ‘Cinta Cenat Cenut’ itu menjelaskan punya kiat jitu untuk melindungi keluarga baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Salah satunya melindingu diri dan anak-anaknya dari asap rokok.

“Kalau di luar tentu pakai masker dan menghindari asap rokok. Dan menghindari jam-jam sedang tinggi polusinya,” tuturnya.

Sedangkan di dalam rumah, ternyata Natasha punya kiat yang jauh lebih ketat untuk melindungi udara di dalam rumah bagi kenyamanan dan kesehatan anak-anaknya. Tak hanya asap rokok, tetapi asap masakan, debu, hingga polusi yang menempel pada pakaian yang dibawa dari luar juga diantisipasinya.

“Dalam rumah saya sangat jetat siapapun enggak boleh merokok dalam rumah. Karena apalagi saya punya bati 8 bulan. Lalu untuk siapa saja yang baru dari luar rumah itu harus langsung ganti baju. Jangan meluk anak dulu. Karena pengaruh banget kan banyak debu dan polusi yang menempel,” katanya.

Kemudian Natasha juga menggunakan difuser di dalam rumah untuk membuat ruangan menjadi lebih segar. Dia juga selalu mengganti sprei lebih sering untuk melindungi bayi dan anak-anaknya dari tungau dan debu.

“Tempat tidur pasti ada tungau, maka sebulan 2 kali pasti sprei saya ganti. Setiap pekan juga AC dibersihkan. Apalagi saya punya anak 3, satu kena sakit pasti bisa menular. Yang selalu jadi korban gara-gara udara itu adalah baby saya. Kasihan jadi korban terus. Makanya udara sehat itu penting banget untuk saya,” ujarnya.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi - Gudang Berita Viral Soal Kekerasan Berbau SARA, MUI Minta Masyarakat Tak Terprovokasi
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan - Gudang Berita Viral Penyerangan Mapolsek Wonokromo, Keluarga Pelaku Dimintai Keterangan
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari - Gudang Berita Viral Gubernur Papua Barat: Ada Oknum yang Manfaatkan Situasi di Manokwari
Senin, 19 Agu 2019, 14:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print