Kamis, 21 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Kamis, 07 Nov 2019, 14:00:12 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
Ketika Lady Gaga Bicara Soal Trauma dan Kesehatan Mental - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Penyanyi Amerika Serikat, Lady Gaga ternyata punya perhatian pada kasus kesehatan mental yang saat ini banyak disorot. Apalagi, kesehatan mental seseorang umumnya dipengaruhi masa lalu yang bersangkutan. Perempuan bernama lengkap Stefani Joanne Angelina Germanotta tersebut memiliki kepedulian terhadap kesehatan mental.

Dalam bincang-bincang Lady Gaga bersama Oprah Winfrey untuk Elle edisi Desember, penyanyi dan aktris itu serius berbicara tentang trauma, ketekunan, dan hubungannya dengan para penggemarnya. Lady Gaga memang terus berusaha menebar kebaikan.



“Saya menyadari sejak awal saya bisa membantu banyak orang melalui kebaikan. Saya pikir dengan kebaikan, maka bisa menyemangati isu penyakit mental,” katanya seperti dilansir dari Pop Sugar, Kamis (7/11).

Lady Gaga juga bicara soal trauma masa lalu yang dialaminya. Pelantun lagu Shallow dan Never Love Again itu juga berbicara tentang kesehatan mental dan efek dari stres pasca-trauma yang dialaminya saat remaja. Ketika itu pada usia 19 tahun, Lady Gaga pernah diperkosa.

“Saya pernah merasa saat itu bahwa tidak ada jalan kembali dari trauma saya. Saya benar-benar merasakan sebuah hal yang menyakitkan. Saya sakit fisik, mental, dan emosional,” katanya.

Lady Gaga kemudian mengungkapkan bahwa dia biasa melukai dirinya sendiri sebagai upaya untuk mencari perhatian orang lain. Menurutnya, itu cara untuk memberi tahu rasa sakitnya kepada orang lain.

“Saya menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya kesakitan, ketimbang memberi tahu mereka dan meminta bantuan. Dan, kini saya sangat bersyukur bahwa saya tidak melakukannya lagi,” ungkapnya.

Saat ini, Lady Gaga masih terus menjalani kombinasi pengobatan dan terapi perilaku dialektik. Menurutnya, pengobatan medis tak akan efektif tanpa niat. “Begini cara saya bertahan hidup. Hidup harus terus berjalan,” jelasnya.

Meskipun pemeran A Star Is Born itu mendapatkan Oscar pertamanya, menurutnya hal itu adalah pencapaian yang sulit. Dia pun merasa Oscar bisa menghapus rasa sakitnya.

“Saya mengalami trauma mendalam berbagai hal dalam karir saya selama bertahun-tahun. Tetapi saya bertahan dan terus berjalan. Dan ketika saya melihat Oscar itu, saya melihat rasa sakit terhapus,” jelasnya.

Lady Gaga menambahkan setiap orang hidup di dunia sulit terlepas dari masa lalu, dan sebagian mengalami masa suram. Namun baginya perjalanan hidup adalah sebuah tantangan yang harus dijalani. “Tapi saya pikir hidup meminta kita wajib menjalani tantangan. Itu mendorong kita untuk bisa bertahan hidup,” tegas Lady Gaga.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Ketika Lady Gaga Bicara Soal Trauma dan Kesehatan Mental

Tag: News



Terus Ingin Belajar Dari Kasus Penolakan Kevin Sanjaya Sukamuljo - Gudang Berita Viral Terus Ingin Belajar Dari Kasus Penolakan Kevin Sanjaya Sukamuljo
Kamis, 21 Nov 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Kata Politikus PPP, Putri Tanjung Bakal Jadi Staf Khusus Muda Presiden - Gudang Berita Viral Kata Politikus PPP, Putri Tanjung Bakal Jadi Staf Khusus Muda Presiden
Kamis, 21 Nov 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ekonomi Membaik, Industri Asuransi Diproyeksikan Bakal Tumbuh Positif - Gudang Berita Viral Ekonomi Membaik, Industri Asuransi Diproyeksikan Bakal Tumbuh Positif
Kamis, 21 Nov 2019, 13:00:16 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print