Sabtu, 24 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Senin, 12 Agu 2019, 22:00:08 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kerja Sama dengan ACT, Pemprov DKI Bagikan 5 Ribu Olahan Daging Kurban - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Dapur Kurban di Lapangan Irti Monas Jakarta, Senin (12/8). Program tersebut digelar untuk mengolah hewan kurban yang diterima Pemprov DKI di antaranya
189 ekor sapi, 306 ekor kambing, dan satu ekor kerbau.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan, ratusan hewan kurban yang telah diterima Pemprov DKI tidak
diberikan dalam bentuk daging mentah, tetapi menjadi 5.000 buah paket daging kurban yang telah diolah oleh juru masak (chef) hotel bintang lima. Masakan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat prasejahtera yang ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.



“Tadi pagi saat saya mampir ke salah satu hotel, lihat ke hotelnya. Bertemu dengan para juru masaknya. Saya sampaikan selama ini keterampilan Anda, kemampuan Anda hanya bisa dirasakan customer tertentu. Hari ini masakan Anda akan dirasakan oleh masyarakat yang berstatus sosial ekonominya rendah,” beber Anies di Lapangan Irti Monas, Jakarta Pusat, Senin (12/8).

Program yang dinamakan Dapur Kurban tersebut merupakan kerja sama Pemprov DKI Jakarta dengan Baznas DKI Jakarta, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), dan beberapa hotel bintang 5 di antaranya Hotel Borobudur, Hotel Sangrila, Hotel Dharmawangsa, Hotel Grand Cempaka, dan Hotel Aston Pluit.

Anies bersama istrinya, Fery Farhati Baswedan, dan Chef Ragil memasak daging kurban olahan yang akan diberikan kepada warga prasejahtera dan para pengungsi korban kebakaran di Manggarai, Jakarta Selatan. “Rasanya enak, saya makan tadi. Pengalaman baru bagi saya dan istri masak sayur babanci ukurannya besar dan rasanya enak. Saya khawatir kalau masakan dimasak massal bumbunya proporsional,” ucap Anies.

Oleh karena itu, Anies pun mengharapkan, program Dapur Kurban yang dicanangkan Pemprov DKI dapat meluas dan diterima lapisan masyarakat. “Kami harap program ini bisa meluas, karena memungkinkam bagi warga untuk tidak lagi mengeluarkan biaya apapun saat mereka menerima daging kurban yang siap saji,” harap Anies.

Sementara itu, Direktur Komunikasi ACT Lukman Azis menuturkan, kerja sama dengan program dapur kurban yang dicanangkan Pemprov DKI merupakan yang kedua kalinya. Pada tahun lalu, program tersebut dilakukan di kawasan Cilincing Jakarta Utara.

“ACT sudah mengikuti kegiatan bersama dengan Pemprov DKI dalam rangka bagi-bagi makanan untuk kaum prasejahtera sudah tahun kedua. Tahun lalu juga Dapur Kurban sudah dilaksanakan bersama ACT di Cilincing salah satunya, kali ini dipusatkan di Monas,” ungkap Lukman.

Lukman menambahkan kali ini ACT menyiapkan 2.000 makanan siap saji yang akan dibagikan ke sejumlah masyarakat prasejahtera yang ada di wilayah DKI Jakarta. Dari jumlah itu, 200 makanan siap saji telah dihidangkan langsung saat di Lapangan Irti Monas.

“ACT diminta untuk menyiapkan 2.000 paket makanan olahan daging kurban siap saji dan dari jumlah itu 200 langsung dibagikan untuk makan di lokasi dan 1.800 lagi dibagikan ke tiap kelurahan,” tutur Lukman.

Untuk membantu pelayanan Dapur Kurban, ACT pun menghadirkan food truck atau mobil kitchen. Salah satunya untuk meramaikan kegiatan tersebut. “Jadi kami menghadirkan juga mobil kitchen yang kami miliki untuk meramaikan acara tersebut,” pungkas Lukman.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran - Gudang Berita Viral Bandara Hongkong Tetap Steril dari Demonstran
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat - Gudang Berita Viral Pemda Kesulitan Awasi Bajakah, Butuh Keterlibatan Masyarakat
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion - Gudang Berita Viral Tips Bagi Milenial Lebih Kreatif dalam Industri Kecantikan dan Fashion
Sabtu, 24 Agu 2019, 16:00:07 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print