Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Jumat, 06 Sep 2019, 19:00:07 WIB, 7 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kereta Api vs Truk, Sopir Tewas - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kecelakaan di jalur rel wilayah Yokohama menodai rapor keselamatan transportasi Jepang. Kereta penumpang yang menuju Stasiun Yokohama menabrak truk yang terjebak di perlintasan kereta api. Insiden itu merenggut nyawa Michio Motohashi, sang sopir yang berusia 67 tahun.

Menurut kantor berita NHK, insiden tersebut terjadi pukul 11.40 waktu setempat. Saat itu kereta sedang mendekat ke Stasiun Kanagawa-shimmachi dengan kecepatan maksimum, yakni 120 km per jam. Di saat yang sama, truk tersebut terjebak di jalur kereta itu.



Salah seorang penumpang menyatakan, alarm darurat memang berbunyi sekitar 20 detik. Namun, kereta tak bisa berhenti tepat waktu dan menabrak truk dengan kecepatan yang cukup tinggi.

“Saya dengar semacam ledakan dan rumah saya bergetar,” ujar Mika Fujita, penduduk di sekitar lokasi kecelakaan, kepada Kyodo News.

Setidaknya 34 di antara 500 penumpang harus dilarikan ke rumah sakit. Seorang di antaranya merupakan perempuan berusia 20-an tahun yang masih dalam keadaan kritis.

Keikyu, perusahaan operator kereta itu, mengaku bakal menyelidiki kecelakaan tersebut. Seharusnya, kereta bisa berhenti tepat waktu dengan sistem anti kecelakaan yang ada. Sistem itu biasanya langsung melapor jika ada hambatan pada perlintasan di depan kereta.

“Sistem tersebut sudah bekerja dan alarmnya berbunyi. Tapi, saya harus tahu apa penyebab kereta itu masih menabrak,” ujar jubir Keikyu yang meminta namanya dirahasiakan kepada Agence France-Presse.

Infografis Kecelakaan Kereta Api di Jepang (Jawa Pos)

Kecelakaan Kereta Paling Maut
Jepang dikenal sebagai negara dengan tingkat keselamatan transportasi yang tinggi. Berikut adalah kecelakaan-kecelakaan kereta dengan korban yang tidak sedikit.

1991: Dua kereta penumpang saling tabrak di jalur rel wilayah Shigaraki (sekarang disebut Koka) dan mengakibatkan 42 penumpang meninggal dan 614 lainnya terluka.

2000: Kereta bawah tanah tergelincir dan ditabrak kereta di jalur samping di dekat Stasiun Naka-Meguro. Lima penumpang meninggal dan 63 lainnya terluka.

2005: Komuter listrik tergelincir dan beberapa gerbongnya menabrak gedung apartemen di dekat Stasiun Amagasaki. Sebanyak 106 meninggal dan 562 lainnya terluka.

2019: Kereta cepat menabrak truk di Yokohama, Tokyo. Kecelakaan tersebut menewaskan sopir truk dan melukai 30 penumpang.

Sumber: The Guardian dan Japan Times




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Makin Banyak Milenial Indonesia Melancong ke Mancanegara - Gudang Berita Viral Makin Banyak Milenial Indonesia Melancong ke Mancanegara
Minggu, 22 Sep 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Tottenham Hotspur Merugi karena Offside 1 Mili - Gudang Berita Viral Tottenham Hotspur Merugi karena Offside 1 Mili
Minggu, 22 Sep 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali
Dibayar Rp 3,15 Miliar Perpekan, Hudson-Odoi Pemuda Bergaji Tertinggi - Gudang Berita Viral Dibayar Rp 3,15 Miliar Perpekan, Hudson-Odoi Pemuda Bergaji Tertinggi
Minggu, 22 Sep 2019, 22:00:08 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print