Jumat, 15 November 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 29 Okt 2019, 14:00:09 WIB, 2 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Wisata Favorit - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang berjarak hanya 20 menit dari Dermaga Marina, Ancol. Tempat ini merupakan objek pariwisata yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini lantaran keindahan alamnya yang begitu mempesona.

gudangberitaviral.com, beberapa waktu sempat berkunjung ke Pulau Bidadari. Ketika datang, pengunjung akan disambut dengan patung seorang wanita berwarna putih yang tingginya sekitar 10 meter. Tak ketinggalan juga, tulisan “BIDADARI” berwarna biru. Jika berkeliling di pulau seluas 6 hektar itu, pengunjung akan melewati banyak spot-spot menarik.



Bahkan, pemandu wisata juga memberi tahu kalau Kepulauan Seribu banyak objek-objek yang berkaitan dengan mitos-mitos cinta. “Disini ada pohon jodoh,” ujar pemandu wisata kepada pengunjung.

Pohon jodoh dapat ditemukan sambil berjalan kaki di tengah putihnya pasir pantai. Suasana pulau yang begitu menenangkan dibanding hiruk pikuk kota Jakarta tak akan membuat pengunjung merasa lelah. Menuju sisi kiri pulau yang berseberangan dengan Pulau Onrust, Cipir dan Kelor itu, pohon jodoh terlihat berada di bibir pantai. Pohon berjenis kepuh itu terlihat sangat besar berdiri menghalangi sinar matahari.

Dinamakan pohon jodoh, pemandu wisata menceritakan, karena masyarakat percaya jika foto di tempat tersebut bisa segera mendatangkan jodoh bagi mereka yang belum memiliki pasangan. Pohon tersebut, telah berusia ratusan tahun karena sudah ada zaman penjajahan Belanda. Batangnya terlihat sangat lebar dan besar sehingga cocok digunakan sebagai lokasi untuk berfoto. “Sejak 300 tahun lalu,” kata pemandu wisata lagi.

Berdampingan dengan pohon jodoh, ada sebuah objek yang bertuliskan I Love You, spot tersebut terbuat dari bambu. Tak jauh dari situ, ada ayunan yang dapat dinaiki pengunjung. Ketika menuju ayunan, meski tak jauh dari bibir pantai, pengunjung harus melangkahkan kaki di atas air laut.

Ketiga spot tersebut, pohon jodoh, objek I Love You, dan ayunan sering digunakan sebagai lokasi pengambilan foto pre-wedding atau foto yang biasa diambil sebelum sepasang kekasih akan menikah.

“Percaya nggak percaya, kalau foto disini nanti bisa dapat jodoh. Kalau sudah punya pasangan semoga segera menikah. Banyak yang sering foto pre-wedding,” jelasnya.

Tak hanya itu, Kepulauan Seribu memang dikenal dengan banyaknya objek yang berkaitan dengan mitos-mitos cinta. Seperti Pantai Pasir Perawan atau lebih dikenal dengan Pulau Pari, Pulau Tidung yang memiliki jembatan cinta, hingga Pulau Sebira dengan ciri khas pohon galaunya.

Mendengar hal itu, para pengunjung yang juga ikut berswafoto di pohon jodoh kemudian menambahkan, “Pohon andilau, antara dilema dan galau,” tandasnya sambil tertawa bersama jajarannya.

Para pengunjung yang turut hadir terlihat sangat berbahagia berada di Pulau Bidadari kala itu. Di bawah terik matahari, mereka sangat semangat mengitari keseluruhan pulau sambil menikmati udara bersih serta bebas dari polusi.

Destinasi Wisata

Pulau Bidadari semakin diminati wisatawan karena banyak lokasi bagus untuk spot foto. (Dok gudangberitaviral.com)

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang memiliki wisata pemukiman dan pulau-pulau resort di pulau terus diperbaiki untuk memperlancar dan menambah kenyamanan wisatawan. Aparatur pemerintahan Kepulauan Seribu terus berbenah memperbaiki segala infrastruktur yang ada di pulau itu, seperti jalan, taman, dan infrastruktur lainnya.

“Kepulauan Seribu tidak mau kalah dengan darat ibukota, makanya kami terus berbenah diri, mempercantik dan berhias diri,” kata Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad.

Dari 110 pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu, ada beberapa pulau memiliki keindahan pantai dan keindahan bawah laut menawan. Tak salah bila pemerintah melalui Kementerian Pariwisata menetapkan Kepulauan Seribu tergabung dalam 10 destinasi wisata unggulan pada 2016.

Kepulauan Seribu senyatanya memang menjadi destinasi wisata yang menyimpan keindahan mempesona yang sangat cocok untuk melepas penat dari kesibukan sehari-hari. Husein Murad mengatakan, saat ini, selain pulau permukiman juga ada tujuh pulau resort yang bisa menjadi tujuan wisata di Kepulauan Seribu. Ketujuh pulau resort itu yakni, Pulau Macan, Pulau Putri, Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, Pulau Pelangi, dan Pulau Pantara.

“Antara destinasi wisata pulau permukiman dan pulau resort punya segmentasi berbeda. Tapi, sudah menjadi tugas pemerintah, warga, dan stakeholder untuk bersama-sama memajukan seluruh potensi wisata di Kepulauan Seribu,” ucap Husein.

Husein menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu berkomitmen memberikan dukungan untuk pulau-pulau resort agar semakin diminati wisatawan, baik itu dari sisi promosi maupun penyebaran informasi. Sehingga, sektor pariwisata dapat menjadi salah satu motor penggerak perekonomian di Kepulauan Seribu.

“Kita juga bersinergi dengan pengelola pulau resort untuk memasarkan berbagai produk IKM dan UKM di Kepulauan Seribu, baik di bidang kuliner, fesyen, maupun kerajinan tangan,” terang Husein.

Ia mengajak, masyarakat yang ingin melakukan wisata bahari untuk tidak perlu jauh-jauh ke luar kota. Sebab, keindahan Kepulauan Seribu tidak kalan dengan tempat lain. Itu dibuktikan dengan masuknya Kepulauan Seribu sebagai salah satu dari Kawasan Startegis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Fasilitas dan sarana yang ada juga sudah sangat bagus. Tidak percaya? Silakan datang dan buktikan,” pungkas Husein.




Sumber: jawapos.com

Tag: viral, berita viral, hot news, news, gudang berita viral, jawapos, tribunnews, kompas, Kepulauan Seribu Jadi Destinasi Wisata Favorit

Tag: News



 Jangan Salah Pilih Suplemen  - Gudang Berita Viral Jangan Salah Pilih Suplemen
Jumat, 15 Nov 2019, 02:00:05 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulut dan Maluku Utara  - Gudang Berita Viral Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulut dan Maluku Utara
Jumat, 15 Nov 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali
 Wawan: Saya Pengusaha Sebelum Atut jadi Gubernur  - Gudang Berita Viral Wawan: Saya Pengusaha Sebelum Atut jadi Gubernur
Jumat, 15 Nov 2019, 02:00:03 WIB, Dibaca : 1 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print