Minggu, 22 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 10 Sep 2019, 22:00:02 WIB, 0 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Kepala BIN: Tokoh Papua Jadi Ujung Tombak NKRI  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para tokoh Papua dan Papua Barat di Istana Negara, Jakarta pada Selasa (10/9/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala BIN Budi Gunawan (BG) menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah berkenan menerima delegasi tokoh dari Papua dan Papua Barat.

Kemudian, hadir sejumlah 61 tokoh Papua dan Papua Barat. Rencananya, tokoh yang hadir itu sebanyak 64 orang tapi tiga orang sedang sakit dan satu orang lagi masih berada di pedalaman.



Menurut dia, mereka yang hadir di Istana Negara ini baik para tokoh adat, tokoh agama, mahasiswa, akademisi maupun pemuda-pemudi Papua dan Papua Barat sudah datang sejak 8 September 2019.

"Mereka semua berkomitmen untuk menjadi ujung tombak bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta demi kemajuan Papua," kata BG di Istana Negara.

Sementara perwakilan rombongan tokoh Papua, Abisai Rollo berharap pemerintah fokus pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) untuk tanah Papua yang lebih baik. Sebab, Papua disebut daerah kaya raya dengan sumber daya alam (SDA).

"Namun, tidak sebanding dengan jumlah dan kualitas SDM orang asli Papua yang mampu memanfaatkan SDA. Ini demi kesejahteraan masyarakat Papua yang adil merata," katanya.

Menurut dia, selama ini semua memutar pembicaraan soal pembangunan, pembagian sumber daya alam tapi lupa betapa pentingnya pengembangan sumber daya manusia di Papua.

"Malah SDM Papua yang berdaya saing jauh lebih berharga dan diperlukan di masa depan dari SDA yang terbatas, akan berkurang bahkan akan berakhir," tandasnya.




Sumber: inilah.com

Tag: News



Erick Thohir Naksir Persis Solo - Gudang Berita Viral Erick Thohir Naksir Persis Solo
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Chelsea vs Liverpool: Pemain Buangan Bisa Menjadi Pembeda - Gudang Berita Viral Chelsea vs Liverpool: Pemain Buangan Bisa Menjadi Pembeda
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Hamilton Terkejut Dengan Performa Ferrari yang Luar Biasa di Singapura - Gudang Berita Viral Hamilton Terkejut Dengan Performa Ferrari yang Luar Biasa di Singapura
Minggu, 22 Sep 2019, 15:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print