Jumat, 23 Agustus 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 06 Agu 2019, 12:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kenali Ciri Kulit Berminyak dan Mengatasinya dengan Jeruk Nipis - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Jeruk nipis bukan hanya sekadar buah yang memiliki rasa asam, tetapi juga kaya vitamin dan nutrisi. Sehingga, tak hanya untuk makanan atau minuman, kandungan nutrisi jeruk nipis dapat dimanfaatkan demi kecantikan kulit.

Dilansir dari Live Strong, Selasa (6/8), jeruk nipis dapat menjadi senjata ampuh bagi perempuan dengan kulit berminyak. Pasalnya, menurut database Nutrient Nasional USDA, 100 gram jeruk nipis mengandung 29,1 mg vitamin C dan 50 IU vitamin A yang baik untuk kulit.



Lalu, bagaimana sih cara menggunakan jeruk nipis untuk muka?

Jeruk nipis bisa digunakan sebagai campuran pencuci muka. Sehingga dapat membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.  Sebab, jeruk nipis memiliki sifat antibiotik alami sudah terbukti dari hasil penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BMC Complementary and Alternative Medicine. Para peneliti mengekspos berbagai bakteri, termasuk E. Coli dan Staphylococcus aureus, kaitannya dengan jeruk nipis hasilnya menunjukkan pertumbuhan bakteri ini terhambat.

Buah dengan rasa asam ini bisa juga digunakan dalam cairan pembersih (astringents) untuk mendukung pengencangan otot wajah selama satu menit. Sehingga mengurangi produksi minyak.

Menambahkan jeruk nipis ke dalam makanan juga dapat mengurangi sirkulasi radikal bebas di dalam tubuh. Sehingga dapat mengatasi kerusakan jaringan, serta memperlambat tanda-tanda penuaan agar kulit lebih cerah dan awet muda.

Karakter Kulit Berminyak

Noda wajah yang disebabkan oleh jerawat terjadi ketika kotoran, minyak, dan sel kulit mati menyumbat pori-pori. Bakteri yang terperangkap dalam pori-pori wajah menyebabkan peradangan, kemerahan, dan nyeri.

Hal senada diungkapkan Advance Research & Evaluation Center, Corporate Creative & Innovation Martha Tilaar Group dalam keterangan tertulis, Selasa (6/8). Dalam riset mereka, kulit wajah berminyak merupakan satu dari masalah yang sering dihadapi oleh perempuan Indonesia. Ciri kulit berminyak cenderung bertekstur lengket karena banyak mengeluarkan minyak, berpori-pori besar, kusam, mudah berjerawat, dan berkomedo.

Biasanya kulit wajah berminyak dapat disebabkan oleh faktor internal yakni fluktuasi hormone, stress, faktor keturunan, dan memiliki kelenjar minyak yang lebih besar. Namun bisa juga disebabkan faktor eksternal seperti cuaca lembap, konsumsi makanan berminyak, menggunakan produk perawatan kulit yang tidak tepat (berbasis minyak). Dampak dari kulit wajah berminyak menyebabkan riasan wajah jadi mudah hilang serta mudah berjerawat.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Abdee Beri ‘Roh’ pada 3 Lagu SLANK dalam Slanking Forever - Gudang Berita Viral Abdee Beri ‘Roh’ pada 3 Lagu SLANK dalam Slanking Forever
Jumat, 23 Agu 2019, 22:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Minta Pemerintah Kaji Ulang, INDEF: Ini Kan Bukan Memindahkan Pabrik - Gudang Berita Viral Minta Pemerintah Kaji Ulang, INDEF: Ini Kan Bukan Memindahkan Pabrik
Jumat, 23 Agu 2019, 22:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali
Pansel Umumkan Hasil Tes, KPK Bongkar Rekam Jejak 20 Peserta Capim - Gudang Berita Viral Pansel Umumkan Hasil Tes, KPK Bongkar Rekam Jejak 20 Peserta Capim
Jumat, 23 Agu 2019, 22:00:05 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print