Sabtu, 19 Oktober 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Selasa, 08 Okt 2019, 18:00:01 WIB, 3 View Tim Redaksi, Kategori : News
 Kementerian PUPR Gandeng TNI Bangun Wamena  - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com, Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono melaporkan perkembangan proses penanganan bencana alam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Selasa (8/10/2019).

"Kami tadi laporan mulai dari ujung timur, Wamena. Penanganan Wamena, Maluku sampai progres di Palu yang ditinjau Bapak Wakil Presiden dan Kepala BNPB," kata Basuki.

Untuk di Wamena, kata dia, ada beberapa hal yang dilaporkan dari BNPB termasuk pengungsi di Jayapura namun tidak semua ingin pulang kampung. Ada yang bilang kalau Wamena dirasakan aman, mereka akan kembali lagi ke wamena.



"Dampak dari kerusuhan Wamena, kami dari Kementerian PUPR ditugaskan Pak Presiden sejak awal, kami sudah kirim tim besar," ujarnya.

Menurut dia, Kementerian PUPR akan kerja sama dengan TNI untuk menangani bencana supaya lebih cepat. Misal, ada sepuluh kantor pemerintah yang rusak berat yakni kantor badan pengelola keuangan, rektorat, Diskominfo, Satpol PP dan sebagainya.

"Rusak ringan ada 34 terdiri dari 8 kantor dan 26 sarana pendidikan. Total ada 44. Kemudian, ruko ada 450 unit yang rusak, rumah 165 unit. Rumah akan ditangani Kementerian PUPR dan pelaksanaan dibantu oleh TNI," jelas dia.

Ia menambahkan saat ini pemerintah sudah mulai pembersihan di Wamena, yakni Menteri Koordinator Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Dirjen kami juga ada di Wamena untuk tindak lanjut. Saat ini sudah mulai ditangani, mudah-mudahan cepat," tandasnya. [ton]




Sumber: inilah.com

Tag: News



Kate Middleton dan Baju Tradisional Pakistan - Gudang Berita Viral Kate Middleton dan Baju Tradisional Pakistan
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Zakat Bisa Jadi Solusi Tuntaskan Masalah Defisit BPJS Kesehatan - Gudang Berita Viral Zakat Bisa Jadi Solusi Tuntaskan Masalah Defisit BPJS Kesehatan
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali
Catalunya Makin Membara, El Clasico Kena Imbas - Gudang Berita Viral Catalunya Makin Membara, El Clasico Kena Imbas
Sabtu, 19 Okt 2019, 16:00:09 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print