Rabu, 18 September 2019, WIB gudangberitaviral.com - Gudang Berita Viral
Breaking News

Rabu, 11 Sep 2019, 21:00:07 WIB, 1 View Tim Redaksi, Kategori : News
Kemensos Kucurkan Bantuan Rp 7,3 Miliar untuk Papua dan Papua Barat - Gudang Berita Viral

gudangberitaviral.com – Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan bantuan untuk korban bencana sosial yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Total, Rp 7,3 miliar dana yang diberikan kepada para korban, Selasa (10/9).

Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita merinci Rp 1,21 Miliar disalurkan pada 242 unit usaha yang jadi korban kerusuhan di Jayapura, Papua. Sisanya, Rp 6,09 Miliar untuk korban di tiga kabupaten/kota di Papua Barat. Meliputi, 31 unit usaha dan satu korban luka di Sorong, 165 unit usaha di Manokwari, dan 1.021 unit usaha di Kabupaten Fak-fak. ”Masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 5 juta,” ujarnya.



Agus mengungkapkan, bantuan yang disampaikan merupakan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Layanan Dukungan Psikososial. Bantuan diharapkan dapat bermanfaat meringankan beban penderitaan baik kepada korban maupun keluarga korban bencana sosial.

”Bantuan ini merupakan salah satu wujud kehadiran negara dalam penanganan bencana,” ungkap Politisi Partai Golkar tersebut.

Mensos menyatakan, penanganan bencana konflik sosial perlu mendapat perhatian khusus dan menyeluruh. Penyelesaian pun harus dilakukan secara professional, sistemik, dan berkelanjutan dengan melibatkan partisisipasi masyarakat. Sehingga, bisa mencega masalah yang sama tidak terjadi lagi.




Sumber: jawapos.com

Tag: News



Imam Nahrawi Ditetapkan jadi Tersangka, PKB akan Beri Bantuan Hukum - Gudang Berita Viral Imam Nahrawi Ditetapkan jadi Tersangka, PKB akan Beri Bantuan Hukum
Rabu, 18 Sep 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Ada Tantangan, Ketegangan, dan Hiburan Hebat dari Ajang Laver Cup - Gudang Berita Viral Ada Tantangan, Ketegangan, dan Hiburan Hebat dari Ajang Laver Cup
Rabu, 18 Sep 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali
Imam Nahrawi, Menpora Kedua yang Jadi Tersangka KPK - Gudang Berita Viral Imam Nahrawi, Menpora Kedua yang Jadi Tersangka KPK
Rabu, 18 Sep 2019, 20:00:12 WIB, Dibaca : 0 Kali






Buffer Digg Facebook LinkedIn Pinterest Reddit StumbleUpon Tumblr Twitter VK Yummly Print